Mahasiswa Prodi SKI Juara Umum Lomba Arung Sejarah Bahari Se Sumbagsel

IAIN Bkl: Lomba Arung Sejarah Bahari tingkat Universitas Se-Sumbangsel yang berlangsung di Desa Made Kabupaten Pariaman Provinsi Sumatra Barat pada 15 Mei sampai 18 Mei 2016 lalu. Perlu di apresiasi. Sebab, dari 14 kampus Se-Sumbangsel yang mengikuti lomba karya tulis ilmiah dan pentas seni yang di ikuti sebanyak 80 peserta lebih. Dina Harianna mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu Prodi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) meraih juara umum kategori penampilan peserta terbaik. Sedangkan peserta terbaik II diraih Herdiansyah mahasiswa Universitas Bengkulu, terbaik ke tiga diraih oleh Saipul Hidayat dari UIN Raden Fatah Palembang.
Sedangkan untuk lomba pentas seni, mahasiswa IAIN Bengkulu kembali memperoleh juara umum, sedangkan juara II diraih mahasiswa PGRI Palembang dan juara III diraih mahasiswa UNP Padang. Pentas seni dilakukan secara berkelompok dengan jumlah 6 orang setiap kelompoknya.
Ahmad Abas Mustofa, M. Ag selaku Dosen Pembimbing peserta lomba, bersyukur atas perestasi yang di peroleh mahasiswanya.
“Alhamdulilah berkat dukungan civitas akademik IAIN Bengkulu disertai kerja yang baik dan kompak mahasiswa kami mendapat juara umum di seluruh cabang perlombaan,” jelasnya, Jumat (20/5).
Sementara, Dina selaku peserta yang mendapatkan juara umum kategori peserta terbaik di Perlombaan Arung Sejarah Balri mengatakan, dirinya tak menyagka akan mendapatkan juara tersebut.
“Awalnya saya tak menyangka, karna saya lihat banyak peserta yang tampil lebih dari saya,” singkatnya.