Menteri Agama Kunjungi Penerima Beasiswa Bidikmisi

IAIN- Setelah melakukan pembinaan ASN dan peresmian gedung Saintek dan Perpustakaan IAIN Bengkulu, Menteri Agama RI Mendatangi salah satu Mahasiswa IAIN Bengkulu Penerima Beasiswa Bidikmisi.

Siang itu salah satu gang di Sukarami, Bengkulu tetiba ramai. Warga sekitar menyambut kehadiran Menag Lukman Hakim Saifuddin yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Bumi Rafflesia.

Selepas hujan gerimis, langkah Menag terhenti di beranda sebuah rumah sederhana berdinding papan. Rumah terletak di RT 03 RW 01 Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar, Bengkulu ini dihuni salah satu mahasiswa penerima beasiswa bidik misi IAIN Bengkulu.

Adalah Riki Aprianto (23), mahasiswa jurusan Syariah program studi Hukum Keluarga Islam IAIN Bengkulu. Dia menyambut kedatangan Menag bersama rekan sesama penerima beasiswa.

Kepada Menag, Riki menyampaikan rasa syukur karena baru saja merampungkan studinya berkat beasiswa bidik misi. Delapan semester sudah ia menerima beasiswa bidik misi. “Bapak bisa lihat sendiri kondisi ekonomi keluarga saya. Saya tidak mungkin bisa kuliah jika bukan karena beasiswa,” ujar peraih IPK 3,8 ini lirih, Senin (31/07).

Berita Lainhttps://www.dream.co.id/news/semangat-pengumpul-botol-bekas-tempuh-pendidikan-tinggi-170801r.html