Wisuda IAIN Bengkulu Angkatan IX, dari IPK 3,97 sampai Hafal 15 Juz

Bengkulu, 02 Oktober 2017

IAIN, BENGKULU – IAIN Bengkulu kembali meluluskan 726 Mahasiswa angkatan ke 9  tahun 2017, yang terdiri dari 282 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Tadris ,73 mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, 74 mahasiswa Fakultas Syariah, 176 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan 125 mahasiswa pasca sarjana, resmi dilepas oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH. Saat ini IAIN meluluskan Alumni terbaik dari sisi ilmu umum maupun ilmu Agama, terbukti lulusan IAIN Bengkulu selain dengan IPK mencapai 3,97 juga hafal 10-15 juz Al-Qur’an.

Wisuda yang diselenggarakan di Gedung STQ, dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. Coki Manurung, Kanwil Agama Provinsi Bustasar, dan beberapa pejabat dan tokoh di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan seluruh civitas Akademika IAIN Bengkulu. Menurut Plt. Gubernur Rohidin Mersyah Ilmu yang didapat harus lah dimanfaatkan dengan baik, baik dari sisi pekerjaan maupun kehidupan dimasyarakat,peran alumni sangat besar buat kemajuan lembaga kedepan. IAIN terbukti mampu berperan disemua bidang baik kualitas ilmu umum, maupun ilmu agama, yang terbukti mahasiswanya dapat menghafal 10-15 juz. Beliau juga yakin kedepan IAIN Bengkulu akan berkembang baik dari sisi sarana dan prasarana, Tenaga Pengajar termasuk Kualitas dan Kuantitas Alumninya.

Ditambahkan Oleh Rektor dalam sambutanya, IAIN Bengkulu siap berbenah meningkatkan mutu Tri Darma Perguruan tinggi salah satunya dengan meningkatkan Nilai Akreditasi Baik Prodi maupun Fakultas, dan saat ini pencapaiannya pun mulai nampak diataranya sudah banyak Prodi-prodi yang akreditasinya A.

Dan berikut nama-nama Lulusan Terbaik IAIN Bengkulu:

Widi Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI Lulusan terbaik Institut dengan IPK 3,97

Riki Apriyanto Fakultas Syariah Jurusan AHS Lulusan Terbaik Inspiratif dengan IPK 3,88

Rafika Hafizah Fakultas FUAD Jurusan Ilmu Qur’an Lulusan Terbaik Favorit dengan IPK 3,68

Anwar PAI Pasca Sarjana dengan IPK 3,68

Terbaik fakultas

Indah Pertiwi  Fakultas Syariah dengan IPK 3,79

Ella Ayu Chasanah Fakultas Tarbiyah dan Tadris dengan IPK 3,69

Sampurno Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah  dengan IPK 3,88

Isti Komah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan IPK 3,88

Selain Sarjana Strata 1, IAIN Bengkulu juga meluluskan Sarjana Strata ll diantaranya beberapa Dosen dan Karyawan IAIN Bengkulu dengan IPK sangat membanggakan.


Laporan : Iwa Ardaliwa Editor : Iwa ardaliwa

#IAIN Bengkulu #Humas IAIN Bengkulu #Kemenag #IAIN Jadi UIN 2018