Bulan Bahasa di IAIN : IAIN Berkomitmen sebagai Wadah Menyalurkan Bakat Pelajar Bengkulu

photo kepala PUSBAKIK sedang memberikan sambutan

 

IAIN, BENGKULU – Kegiatan Bulan bahasa ke 3 dilaksanakan dari tangggal 26 – 28 Oktober 2017 di Pusat Bahasa, Kajian Islam dan Kebudayaan (PUSBAKIK) IAIN Bengkulu yang berlangsung  selama 3 hari, berbagai kegiatan lomba dilakukan yang berhubungan dengan budaya dan bahasa sperti Lomba menyanyikan lagu daerah, tari kreasi tradisi, Scrabble, speech, MTQ,  spelling bee, kaligrafi, pidato bahasa arab, da’i/da’iah, baca puisi dan  story telling.

 

Kegiatan  ini dihadiri oleh  seluruh kabupaten kota diperkirakan 300 lebih  orang yang akan hadir pada hari ini sampai hari sabtu dari perwakilan seluruh kabupaten di provinsi bengkulu dan  muko- muko, rejang lebong serta  kota yg paling banyak mengirimkan perwakilan. Kegiatan Bulan Bahasa ini kali ketiga diadakan di IAIn Bengkulu yang diselenggarakan oleh PUSBAKIK yang dikepalai oleh Riswanto, Ph.D ,  Menurut Kepala PUSBAKIK Riswanto, Ph.D “ tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan IAIN, karena kita dibutuhkan dikenal oleh seluruh kabupaten di provinsi bengkulu, sehingga mereka akan menjadi penyambung lidah bagi teman-teman sedaerahnya yang akan  menceritakan bagaimana IAIN, misalnya IAN banyak menyelenggarakan kegiatan perlombaan, Bangunan luas, dosen dan karyawannya ramah dan bersahabat, serta fasilitas gedung dan lain-lain sangat lengkap”. Tegasnya

Selain itu dengan banyak diadakan perlombaan seperti ini dapat melatih bakat  dan kemampuan pelajar-pelajar  di provinsi bengkulu terutama dari segi bahasa dan budaya, IAN berkomitmen akan menjadi wadah para pelajar untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya dari sisi prestasi baik akademik maupun non-akademik,  seperti lomba pidato bahasa inggris, sreable dan itu diperlombakan ditingkat nasional.

Perlombaan ini merebutkan Tropi dan Piala bergilir Rektor serta uang pembinaan. Kegiatan Bulan Bahasa ini akan ditutup dengan kegiatan seminar yang akan menghadirkan Riri Damayanti Jhon Latief, S.Psi Anggota DPD/MPR RI serta didampingi oleh Rektor IAIN Bengkulu.


laporan : Iwa Ardaliwa Editor : Iwa Ardaliwa

#IAINBengkulu #HUMASiainbengkulu #KEMENAG #UIN2018