Rektor IAIN : IAIN Akan Buka Fakultas Kedokteran Khusus Jamaah Haji

photo bersama, Rektor IAIN,Warek ll, Riri Damayanti, Kepala Pusbakik dan Panitia

 

IAIN, BENGKULU — Dalam kegiatan penutupan Bulan Bahasa yang diselenggarakan oleh PUSBAKI di IAIN Bengkulu yang telah diselenggarakan selama 3 hari dari hari kamis sampai hari ini sabtu, ditutup oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr. H. Sirajuddin, M, M.Ag, MH dalam kata sambutannya beliau menyinggung perkembangan alih status IAIN menjadi UIN, kepada Riri Damayanti Anggota DPD/MPR RI beliau berharap dukungan penuhnya untuk mendukung hal ini, yang Rektor mengatakan akan membuat Fakultas baru jika IAIN dapat menjadi UIN nanti yaitu Fakultas Kedokteran Khusus Ibadah Haji, yaitu Dokter yang menangani jamaah haji.

Menurut Rektor, kenapa beliau memilih Fakultas Kedokteran Khusus Jamaah Haji, dikarenakan nanti mereka akan dilatih khusus bagaimana menangani permasalahan kesehatan khusus jamaah haji, sehingga penanganan yang Tepat dan cepat kepada jamaah haji akan tercapai dan juga dapat membantu kementerian Agama dalam penanganan Ibadah Haji. Saat diwawancara mengenai wacana ini, beliau mengaatakan nanti seketika IAIN menjadi UIN dan beliau juga berharap itu cepat terlaksana. Berkaitan dengan bulan bahasa , beliau mengucapkan terimakasih kepada Ibu Riri Damayanti Jonh  Latief selaku Anggota DPD/MPR RI  yang telah menyempatkan diri untuk hadir ke IAIN Bengkulu, Rektor mengatakan  kegiatan ini merupakan salah satu moment yang tepat untuk mempertebal wawasan budaya bangsa indonesia karena kegiatan ini berkaitan dengan Bahasa dan Budaya.

Berkaitan dengan sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini 28 oktober, beliau menegaskan pemuda harus dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa ditengah banyaknya ideologi-ideologi yang bertentangan dengan nilai pancasila dan bahasa Indonesia harus tetap dijadikan Bahasa Persatuan. Siradjuddin juga mengucapan terimakasih kepada  ketua pusat pusbakik bapak Riswanto yang telah menyelenggarakan kegiatan ini serta  kepada panitia penyelenggara.  Rektor juga mengutarakan kebanggaannya karena kegiatan ini sudah berjalan selama tiga tahun dan kegiatan seperti ini pasti berdampak pada kemajuan IAIN, serta beliau juga meminta Riri Damayanti dapat membantu IAIN untuk alih status menjadi UIN. “ Alhamdulillah sudah berjalan selama 3 tahun, melalui sosialisasi kegiatan seperti ini , pasti ada dampa kemajuan IAIN, karena secara kuantitatif bahwa animo masyarakat untuk masuk ke IAIN semangkin tinggi dan sekarang IAIN sudah  memiliki perpustakaan dan gedung-gedung fasilitas lainnya serta banyak pembangunan fisik yang dilakukan oleh IAIN demi kemajuan IAIN kedepan dan saya sangat apresiaisi sekali jika Ibu Riri Damayanti dapat membantu kita mendorong IAIN menjuju UIN”terangnya. Sirajuddin berharap kegiatan bulan bahasa akan lebih meriah lagi dan IAIN  akan mengundang malaysia dan negara tetangga lainnya.

 

Terakhir Rektor mengapresiasi  Reko Serasi  yang berhasil mencapai nilai tertinggi saat mengikuti tes CPNS di lingkungan kementerian Agaman yang akan ditempatkan di IAIN, sehingga beliau yakin Reko akan sangat membantu IAIN untuk kedepannya. Kemudian acara ditutup dengan pemukulan dol Rektor iain bersama Riridamayanti, kepala pusbakik dan ketua panitia. Acara kemudian dilanjutkan dengan dengan seminar yang bertemakan Sosialisaai Media Budaya dengan pemateri Riri Damayanti.

——————————————————————————————————————————————————————————————

Laporan : Iwa ardaliwa    Editor: Iwa Ardaliwa