Kepala BAZNAS : Saya Sangat Mendukung IAIN Bengkulu menjadi UIN

Kepala BAZNAS saat memberikan kuliah umum

 

IAIN, BENGKULU – Kepala BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional ) Prof. Dr Bambang Sudibyo, MBA,CA  menghadir kuliah umum di IAIN Bengkulu dengan Materi Optimalisasi Zakat dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat dengan tema “ Bergerak Bersama Untuk Kebangkitan Zakat “.

Didepan Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M., M.Ag.,M.H, Warek l, Warek ll ,Warek lll, Dekan dan Wadek Febi serta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu, beliau memaparkan bahwa, Optimis IAIN kedepan akan menjadi Kampus yang diperhitungkan. Pembangunan fasilitas gedung yang semangkin meningkat, ditambah jumlah mahsiswa yang mencapai lebih dari 10 ribu, dengan penambahan hampir 2000mahasiswa tiap tahun, serta banyak prestasi yang didapat oleh Dosen maupun mahasiswanya, sehingga dapat mendorong kualitas dan kuantitas IAIN kedepan.

Menyinggung masalah alih status IAIN menjadi UIN, beliau sangat mendukung penuh alih status IAIN Bengkulu menjadi UIN, karena dengan perubahan Status seperti itu, maka pembangunan IAIN kedepan baik dari sisi fisik maupun SDM semangkin dapat cepat terlaksana. Profesor yang lahir di Temanggung Jawa tengah ini dan juga Seorang politikus, ekonom, dan akademisi Indonesia, merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada adalah Menteri Keuangan pada Kabinet Persatuan Nasional dan Menteri Pendidikan pada Kabinet Indonesia Bersatu dan sekarang  Kepala BAZNAS atau Badan Amil Zakat Nasional.

Setelah selaesai mengeisi kuliah umum di Auditorium IAIN Bengkulu, lanjut beliau mengisi materi di kegiatan Baznas Provinsi Bengkulu di Aula Jamaan Nur IAIN Bengkulu. Kedatangan beliau tak disia siakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Bengkulu, setelah mengisi materi dikegiatan Baznas Bengkulu, beliau lanjut meresmikan Prodi Zakat dan Wakaf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Sebelum pulang ke Jakarta beliau menyempatkan diri datang ke Graha Pena RB didampingi Oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M., M.Ag.,M.H dan Wakil Rekor l Dr. H  Zulkarnain Dali, M.Pd.


Penulis : Iwa Ardaliwa Editor : Iwa Ardaliwa