Stand Pameran IIEE 2017 : IAIN Bengkulu Penuh Nuansa Daerah

 

SERPONG ( IAIN BENGKULU ) – Untuk meramaikan Kegiatan International Islamic Education EXPO di ICE BSD CITY Serpong, Jakarta Selatan yang diselengarakan sejak tanggal 21 – 24 November, IAIN Bengkulu selain mengirimkan Team ICIS juga menurunkan team yang akan mengikuti kegiatan Pendis Expo yaitu memamerkan berbagai prestasi, Video compro, penghargaan maupun makanan khas daerah.

Beberpa penghargaan ditingkat nasional dipamerkan diantaranya, Lulusan terbaik 1 Nasional Pendidikan Profesi Pasar Modal  Terintegrasi Mata Kuliah Tahun 2017, Juara 2 Nasional investor Teraktif Kompetisi YNS Priode 1 Tahun 2017, setta banyak lagi. Stand IAIN sendiri berada diantara STAIN Kedniri, UIN Mataram dan disampingnya IAIN kendiri.

Berbagai macam yang dipamerkan IAIN Bengkulu diantaranya Berbagai Penghargaan yang diperoleh IAIN bengkulu, Batik, makanan khas Bengkulu  hasil olalah Mahasiswa serta Buku Hasil Tulisan Dosen dan Rektor IAIN Bengkulu. Pantauan humas sejak pertama IAIN Bengkulu mendirikan stand langsung diserbu pengunjung dari berbagai kalangan, Desain interior yang mempunyai ciri khas Bengkulu dengan ornamen Batik Khas Daerah Bengkulu membuat mereka yang meilihat langsung dapat menebak jika stand ini berasal dari daerah Bengkulu. Empat orang yang dipercayai untuk memamerkan dan sekaligus mensosialisasikan IAIN Bengkulu dimata International yaitu Evan Setiawan, Lucky Auditya, Yetty Aprida dan Iwa Ardaliwa.

Beberapa warga negara asing pun ikut hadir meramaikan kegiatan ini. Sementara rektor IAIN Bengkulu langsung melakukan peninjauan pada hari pertama, beliau meminta untuk selalu Ramah dan santun kepada pengunjung serta selalu memberikan informasi kepada pengunjung tentang IAIN Bengkulu.  Dihari kedua setalah pembukaan bersama menteri Rektor IAIN bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M., M.Ag.,M.H turun langsung menjaga stand sekaligus melayani pengunjung yang datang ke stand IAIN Bengkulu, tanpa malu beliau ikut berjualan dan bersosialisasi dengan pengunjung yg menanyalan tentang IAIN Bengkulu, tegur sapa dan ramah tamah beliau , serta canda tawa membuat suasana menjadi meriah sesaat Rektor datang, setelah berphoto bersama pengunjung beliau langsung ikut meramaikan stand-stand dari perguruan tinggi lainnya dan terlihat beliau membeli buku yang dipamerkan.

Data pengunjung yang tercata dibuku pengunjung sudah hampir mencapai 500 pengunjung. Barang-barang yang dipamerkan pun sudah mulai habis diserbu pengunjung. Sampai hari ini tanggal 22 november Stand-stand masih ramai pengunjung yang rencananya akan ditutup pada tanggal 24 November nanti.


Laporan: Iwa Ardaliwa              Editor: Iwa Ardaliwa