Dosen Muda FTT ikuti Workshop internasionalisasi Jurnal Online dan Academic Writing

 

BANDAR LAMPUNG (IAIN, BENGKULU) —   Tiga Dosen muda Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu dari tiga prodi yaitu  Ahmad Walid, M.Pd (Tadris IPA),  Randi,  M.Pd (Tadris Bahasa Indonesia), Intan Permata Sari,  MA (Tadris IPS)  mengikuti Workhop dengan Tema Internasionalisasi Jurnal Online dan Academic Writing pada hari Kamis (30/11/17) dan Jum’at(1/12/17) di UIN Raden Intan Lampung.

Pada kesetempatan tersebut bertindak sebagai narasumber utama adalah Dr. Parmin, M.Pd (editor in chief JPII terindeks Scopus)  menyampaikan besarnya kontribusi bagi para editor muda diberbagai kampus untuk meningkatkan kualitas dari perguruan tinggi melalui jurnal terindeks internasional.
Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan kesiapan bekerjasama antar pengelola jurnal agar segera beriputasi bukan hanya skala nasional akan tetapi berskala internasional.

Peserta workshop diikuti oleh dosen dan pengelola jurnal di setiap kampus di wilayah Sumatera bagian Selatan.

Disampaikan saat diwawancara Humas Ahmad Walid, M.Pd mengatakan  Kegiatan Workshop ini sanat bermanfaat untuk peningkatan kualitas mereka selaku Dosen muda serta dapat memacu semangat mereka untuk terus berkarya didunia literasi. “Workshop ini sangat Bagus untuk peningkatan kapasitas program studi, serta memacu semangat dosen muda untuk terus berkarya di dunia literasi,  tentunya dengan dengan dukungan, support serta komitmen kampus untuk menseriusi masalah publikasi ilmiah”,  ucap Ahmad Walid di selah kegiatan tersebut.


Laporan : Iwa Ardaliwa                  Editor : Iwa Ardaliwa