HIMA Prodi Bahasa Arab Gelar Tahlilan dan Do’a di Masjid Al-Faruq IAIN Bengkulu

 

IAIN, BENGKULU — Mahasiswa Prodi Bahasa Arab (PBA) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Bahasa Arab  menggelar Tahlilan dan Do’a di Masjid Al faruq IAIN Bengkulu pagi tadi 06 Desember 2017 Pukul 08.00 Wib , sebanyak 300 mahasiswa mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini digelar untuk mendoakan bapak Muhammad Orang Tua dari  Matsuri, M.Pd.I Kasubag HUMAS IAIN Bengkulu juga Mertua dari Aam Amalia, M.Pd.I Kaprodi Tarbiyah yang meninggal malam tadi pukul 21.00 dirumah sakit M.Yunus Kota Bengkulu

Mahasiswa yang ikut mulai dari semester 1-7 yaitu dari Prodi Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Menurut ketua Hima Prodi PBA muhammad ikhsan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan kepada semua keluarga dari Prodi Bahasa Arab yang ditimpa Musibah, ini sebagai bentuk rasa saling memiliki antar keluarga PBA. Ketua Hima PBA juga mengucapkan turut berduka Cita atas meninggalnya bapak Muhammad, karena setiap mahluk hidup akan kembali kepada sang penciptanya yaitu Allah SWT, beliau berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan tetap memperkuat iman mereka sehingga kesedihan tidak berlarut terlalu lama serta menyadari bahwa semua kita hanya Ciptaan Allah yang akan kembali kepadaNya. “ kami keluarga PBA yang tergabung dalam Hima Prodi turut berduka cita atas meningaalnya bapak Muhammad yaitu orang tua dari Bapak Matsuri, Kasubag Humas IAIN Bengkulu dan mertua dari ibu Aam selaku Kaprodi Tarbiyah, semoga keluarga mereka diberikan ketabahan”ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 sampai siang ini masih berlangsung dimasjid Al Faruq IAIN Bengkulu. Setelah kegiatan ini selesai digelar mereka akan kembali mengikuti kuliah seperti biasanya.

 


Laporan : Iwa Ardaliwa           Editor: Iwa Ardaliwa