Dua Mahasiswa IAIN Lolos Uji Seleksi Kegiatan Leadership Cam 2017 Bank Indonesia

 

IAIN, BENGKULU – Dari 3000 Mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia 400 diantaranya telah terpilih melalui Uji seleksi yang dilakukan oleh Bank Indonesai untuk diikutkan dalam program Bank Indonesia yaitu kegiatan Leadership Cam 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 08 Desember 2017 di Bogor, Jawa barat. Empat mahasiswa mewakili provinsi Bengkulu talah diberangkatkan hari kamis 07 Desember kemarin , dari  empat mahasiswa yang mewakili Provinsi Bengkulu dua diantaranya mahasiswa IAIN bengkulu yaitu Wahyu Erlangga  dan Yudi Hernanda (fakultas tarbiah dan tadris-prodi PGMI) dua mahasiswa ini merupakan mahasiswa penerima Beasiswa Bank indonesia.

Mereka diberangkatkan pada tanggal  7 desember 2017 sekitar pukul 10.40 WIB dan pada tanggal 8 Desember kegiatan leadership camp 2017 akan dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia di IPC Corporate University Ciawi Bogor Jawa Barat. Kegiatan yang diadakan oleh Bank Indonesia ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan bagi penerus bangsa sehingga kedepan Bangsa ini tidak krisis Calon Pemimpin yang Idealis serta memiliki wawasan kepemimpinan.

Saat membuka acara Direktur Bank Indonesia yang disampaikan melalui departemem komunikasi bahwa diharapkan dengan kegiatan Leadership Camp ini dapat memberikan bekal dan jiwa pemimpin bagi anggota para penerima beasiswa BI dan para pemuda (mahasiswa) harus berada digarda terdepan dalam memajukan ekonomi indonesia. Peserta Kegiatan akan diberikan pembekalan terkait dengan kepemimpinan dari narasumber-narasumber yang sudah  sangat berpengalaman, termasuk para petinggi Bank Indonesia, psikolog serta motivator-motivator. Selain itu peserta akan diikutkan dalam berbagai kegiatan  misalnya Outbond serta jalan jalan diberbagai tempat wisata kota Bogor, jawa barat.

Penerima beasiswa bank indonesia tergabung dalam satu komunitas yang disebut GENBI (GENERASI BARU INDONESIA) yang berada di bawah naungan Bank Indonesia yang menjalankan program sebagai suatu komunitas baik dibidang sosial, pendidikan, lingkungan, kesehatan masyarakat serta kewirausahaan, yang tujuan utamanya agar penerima beasiswa bank indonesia memiliki mental dan jiwa seorang pemimpin masa depan serta bermanfaat untuk sesama. Kegiatan ditutup hari ini senin 11 Desember 2017.


Laporan: Iwa Ardaliwa                    Editor : Iwa Ardaliwa