10 Pejabat Eselon lll dan lV IAIN Bengkulu Dilantik

 

IAIN, BENGKULU —  Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 dilingkungan IAIN Bengkulu, dilaksanakan digedung Auditorium IAIN Bengkulu Jumat 5 Januari 2018, kegiatan ini adalah pergantian para pejabat IAIN Bengkulu setelah pemilihan Rektor periode 2017-2021. Pemilihan ini melalui proses yang panjang melalui berbagai mekanisme karena setiap 4 Tahun sekali ada pergantian jabatan, dan terjadinya pergeseran jabatan tersebut melalui  musyawarah dan pertimbangan.

Beberapa pejabat yang rotasi diantaranya:

  1. Martini S.Ag, Jabatan Lama Kepala Sub Bagian Data Dan Sistem Informasi Akademik Bagian Akademik Dan Kemahasiswaan Biro AUAK IAIN Bengkulu. Jabat Baru Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pascasarjana IAIN Bengkulu
  2. Elyawati, Jabatan Lama Kepala Subbagian Kerjasama Dan Pengembangan Lembaga Bagian Publikasi Dan Kerjasama Biro Administrasi Umum, Akademik Dan Kemahasiswaan IAIN Bengkulu. Jabatan Baru Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik Fakultas Syari’ah IAIN Bengkulu
  3. Joyo, S.Ag, Jabatan Lama Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dan Hukum Bagian Umum Biro Administrasi Umum, Akademik Dan Kemahasiswaan IAIN Bengkulu. Jabatan Baru Kepala Sub Bagian Administrasi Umum Bagian Tata usaha Fakultas IAIN Bengkulu.
  4. Nekki Lesbefia Antri, Jabatan Lama kepala sub bagian keuangan dan akuntasi bagian perencanan, keuangan dan akuntasi biro administrasi umu, akademik dan kemahasiswaan IAIN Bengkulu. Jabatan baru kepala sub bagian administrasi akademik fakultas ushuluddin, dakwa dan adab IAIN bengkulu.
  5. Matsuri, M.Pd.I, Jabatan baru kepala sub bagian hubungan masyarakat, dokumentasi dan publikasi bagian publikasi dan kerjasama biro AUAK IAIN Bengkulu. Jabatan baru kepala subbagian kerjasama dan pengembangan lembaga bagian publikasi dan kerjasama biro adminstrasi umum, akademik dan kemahasiswaan IAIN Bengkulu.
  6. Heny Noniarty, S.Sos, Jabatan baru pengelolaan bahan kepegawaian dan ketatalaksanaan sub bagian organisasi dan kepegawaian biro AUAK IAIN Bengkulu. Jabatan baru kepala sub bagian tata usaha dan hukum bagian umum biro administrasi umum, akademik dan kemahasiswaan IAIN Bengkulu.
  7. Idil, S.Pd, Jabatan lama jabatan fungsional umum pengelola BMN di fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Jabatan baru kepala sub bagian tata usaha dan hukum bagian umum biro administrasi umum, Akademik dan kemahasiswaan IAIN Bengkulu.
  8. Eri Samsidar, S.Kom, Jabatan lama sekretaris pimpinan sub bagian tata usaha dan hukum bagian umum biro AUAK IAIN Bengkulu. Jabatan baru kepala subbagian keuangan dan akuntansi
  9. Zahrial, S.Pd.I, jabatan lama pengelola pengadaan barang/jasa pertama sub bagain perencanaan dan anggaran bagian perencanaan, keuangan, dan akuntasi biro AUAK IAIN Bengkulu. Jabatan baru kepala subbagian perencanaan dan anggaran bagian perencanaan, keuangan dan akuntasi biro administrasi umum akademik dan kemahasiswaan IAIN Bengkulu.
  10. Sri Ihsan, S.Pd.I., M.Pd.I, jabatan lama sekretaris pimpinan sub bagian tata usaha dan hukum bagian umum biro AUAK IAIN Bengkulu. Jabatan baru Kepala Sub bagian hubungan masyarakat, dokumentasi, dan publikasi bagian publikasi dan kerjasama biro AUAK IAIN Bengkulu.

Menurut  Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H. Sirajuddin, M.M.Ag, MH , mengatakan  untuk para pejabat yang dilantik harus menerapkan lima budaya kerja antara lain Integritas, Profesionalisme, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan yang memang harus diaplikasikan setiap aparaturnya baik dipusat maupun daerah. Karena ada 12 ribu mahasiswa yang merupakan calon pemimpin bangsa, jadi menurut rektor harus ditangani dengan baik.

“berharap untuk semua pejabat yang sudah dilantik mengedepankan 5 budaya kementrian agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan. Karena ada 12 ribu mahasiswa yang menjadi tanggung jawab kita, yang bakal menjadi calon pemimpin bangsa ini, jadi harus benar-benar ditangani dengan baik”imbuhnya.

Senin semua pejabat yang dilantik akan menjalankan tugasnya masing-masing, dan posisi yang kosong untuk sementara akan diisi oleh Pelaksana Tugas.


Penulis : Yopa Puspitasari                    Editor: Iwa Ardaliwa