Pentas Seni “Bengkulu Aku Bangga Padamu”

 

IAIN Bengkulu — Pentas seni Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia IAIN Bengkulu dengan mengangkat tema ”Bengkulu Aku Bangga Padamu”, Dilaksanakan di gedung Auditorium IAIN Bengkulu, Kamis 11 Januari 2018. Pentas seni yang dihadiri oleh Kepala Prodi Bahasa Sastra Indonesia, Dosen pembimbing mata kuliah Seni Kebudayaan, tamu undangan, serta mahasiswa program pendidikan Bahasa Sastra Indonesia, Fakultas Tarbiah dan Tadris IAIN Bengkulu.

“kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa prodi Bahasa Sastra Indonesia, dimana pentas seni ini menampilkan berbagai kebudayaan-kebudayaan Indonesia baik kebudayaan dari daerah Bengkulu serta kebudayaan-kebudayaan lain yang ada di Indonesia.” Ungkap Akhli Nur Mubiarto selaku ketua HMJ Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dalam sambutannya.

Akhli menambahkan kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu bentuk pratikum mata kuliah Seni Kebudayaan serta sosialisasi prodi bahasa sastra Indonesia yang terbilang baru di IAIN Bengkulu.  Beliau berharap semoga kedepannya kegiatan-kegiatan yang mendukung dalam proses belajar mengajar serta mengasah kemampuan para mahasiswa dapat terus berkembang dan semakin maju serta HMJ Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia siap mendukung kegiatan-kegiatan serupa.

Median Hariadi, M.Pd selaku dosen pengampu matakuliah Seni Kebudayaan mengungkapkan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam panggelaran pentas seni serta mengapresiasi karena telah melakukan kegiatan yang dapat mendukung dan mengasah kemampuan para mahasiswa agar lebih mencintai dan melestarikan baik kebudayaan mereka sendiri dan kebudayaan lain yang ada di Indonesia.

“Semoga dengan diadakan pentas seni ini mahasiswa dapat mempersiapkan mental mereka untuk mempertahankan dan melestarikan kebudayaan Indonesia serta mampu untuk memperkenalkan kebudayaan baik kebudayaan Bengkulu dan kebudayaan lain di masyarakat.” Tambahnya.

Pentas seni ini menampilkan beberapa kebudayaan asli Bengkulu seperti tarian sambutan, tari kreasi, solo song serta kebudayaan dari daerah lain yakni tari Bedinding. Pentas seni yang dilakukan seharian penuh ini ditutup dengan rasa bangga dan kepuasan dari para mahasiswa karena telah berhasil melestarikan kebudayaan Indonesia.

——————————————————————————————————————————————————————–
Jurnalis : Yopa Puspitasari                    Editor : Rohmad Fadli