Trobosan Baru Apel Pagi IAIN Bengkulu

 

IAIN Bengkulu – Apel pagi yang dilaksanakan oleh pegawai IAIN Bengkulu melakukan trobosan baru dengan penambahan pengucapan lima program kerja yang diucapkan oleh seluruh peserta apel. Apel pagi yang merupakan salah satu program untuk peningkatan kinerja pegawai dilingkungan IAIN Bengkulu serta dilanjutkan dengan melakukan kegiatan olahraga bersama di lapangan rektorat, Jum’at (12/1/2018).

“Peningkatan kinerja pegawai IAIN Bengkulu, untuk sekarang memiliki program yang mendukung para pegawai agar dapat bekerja dengan maksimal. Program peningkatan kinerja seperti apel pagi yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Jum’at serta khusus pada hari Jum’at dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama.” Ungkap Dra. Hj. Khairiah, M. Pd selaku Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu.

Beliau menambahkan program apel pagi kali ini sedikit berbeda dimana pada saat apel, ditambahkan dengan pengucapan lima budaya kerja diantaranya integritas, profesionalitas, inovasi, bertanggung jawab serta keteladan. Trobosan baru ini bertujuan untuk melakukan pembinaan sekaligus untuk kontrol dan pengawasan kepada seluruh pegawai. Selain itu setiap hari Jum’at setelah melakukan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama seperti badminton, tenis meja, senam dan jalan sehat sesuai dengan minat dari masing-masing pegawai.

“Olahraga pagi kita lakukan agar para pegawai IAIN Bengkulu sehat secara jasmani agar kinerja dari masing-masing pegawai dapat terus meningkat dan terlaksananya program kerja dengan baik.” Tambahnya.

Kedepannya program-program seperti ini akan terus ditingkatkan yang memfokuskan pada pembinaan, kontrol, dan pengawasan agar program kerja pegawai dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Apel pagi yang dilakukan ini sangat di apresiasi dengan baik oleh Dra. Khairiah, M. Pd selaku kepala Biro AUAK karena hampir seluruh pagawai IAIN Bengkulu telah ikut serta dalam program peningkatan kinerja pegawai. Beliau berharap kedepannya agar seluruh pegawai dilingkungan civitas akademik IAIN Bengkulu ikut serta pada kegiatan serupa.

 


Jurnalis : Yopa Puspitasari                 Editor : Rohmad Fadli