Seminar Nasional: Magister PIAUD Datangkan Ahli dari Universitas Muria Kudus

 

IAIN BENGKULU — Seminar Nasional dengan tema “Peran Pendidikan Islam Anak Usia Dini dalam mempersiapkan sumber daya manusia berkarakter”, Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Muria Kudus serta ketua prodi PIAUD Pascasarjana IAIN Bengkulu. Kegiatan yang dibuka langsung oleh direktur Pascasarjana IAIN Bengkulu yakni Prof. Dr.H. Rohimin, M.Ag., berlangsung di Aula Jama’an Nur Pascasarjana IAIN Bengkulu, Sabtu (13/1)

“Dengan era melenium saat ini menjadi seorang pendidik harus bekerja ekstra, terlebih lagi pada pendidikan karakter yang harus di tanamkan dalam pendidikan anak usia dini baik pendidikan agama dan pendidikan lain sehingga dapat berkontribusi dengan baik dalam mendidik generasi bangsa” ungkap Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag., selaku direktur Pasca Sarjana IAIN Bengkulu sekaligus membuka kegiatan secara langsung.

Beliau menambahkan sangat mengapresiasi dengan baik kegiatan yang di laksanakan oleh Forum Mahasiswa Prodi PIAUD Pascasarjana IAIN Bengkulu, semoga dapat memacu para pendidik agar dapat memberikan yang terbaik dalam kontribusinya mempersiapkan generasi bangsa. Sebab dari anak usia dinilah pembentukan karekter ini dimulai.

Menurut ketua panitia kegiatan seminar nasional Endang Kartikowati, S. Ag. Kegiatan ini  bertujuan untuk mempersiapkan tenaga pendidik yang berkarakter. Sehingga nantinya dapat menjadi sumber daya pendidik yang siap dengan tantangan zaman seperti saat ini. “Diadakan seminar nasional bertujuan untuk memperkenalkan program magister pascasarjana IAIN Bengkulu kepada tenaga pendidiki khusunya yang berada di daerah-daerah.” Ungkap Endang saat ditemui disela kegiatan.

Tambahnya kegiatan yang mendatangkan narasumber dari Universitas Muria kudus yaitu Dr. Santoso, M. Pd merupakan pakar ahli bidang konseling sehingga dapat memberikan materi yang sesuai dengan tema yakni berkaitan dengan pendidikan karakter. Peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini merupakan mahasiswa PIAUD semester satu dan semester tiga pascasarjana IAIN Bengkulu serta tenaga pendidik dari kota Bengkulu, kabupaten Seluma, kabupaten Bengkulu, Tengah serta kabupaten Bengkulu Selatan.

 


Jurnalis: Yopa Puspitasari            Penulis: Rohmad Fadli          Redaktur : Iwa Ardaliwa

 

#IAINBENGKULU #HUMASIAINBENGKULU #KEMENAG #KEMENAGBENGKULU