Trobosan Baru Humas dan Prodi KPI

 

IAIN Bengkulu– Subbagian Humas, Dokumentasi dan Informasi IAIN Bengkulu kembali melakukan terobosan dengan melakukan kerjasama antara Humas dan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dimulai pada bulan Maret 2018. Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk pemberdayaan mahasiswa prodi KPI. Mahasiswa KPI langsung diserahkan oleh Kajur Dakwah kepada Kasubbag Humas, Dokumentasi dan Publikasi yang dilaksanakan di gedung D3.1 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Bengkulu. Kamis (22/2)

Program kerjasama dijalin mengingat akan di adakan beberapa program kerja baru berkaitan dengan publikasi dan penyebaran informasi berkaitan dengan IAIN Bengkulu. Trobosan yang dilakukan diantaranya koran kampus, media tv humas, laporan berita dan laporan khusus kegiatan IAIN Bengkulu yang ditayangkan oleh media tv lokal yang diproduksi oleh humas.

“Program-program kerja ini membutuhkan team yang tidak sedikit sehingga butuh SDM yang banyak, dari alasan tersebut Humas menjalin kerja sama dengan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) untuk membantu mewujudkan program yang akan dijalankan”. Ungkap Sri Ihsan, M.Pd selaku Kasubbag Humas, Dokumentasi dan Informasi IAIN Bengkulu.

Selain program program kerja berkaitan publikasi, Humas juga akan membuat aplikasi informasi cepat yang akan menjangkau seluruh mahasiswa, sehingga informasi -informasi berkaitan di lingkungan IAIN Bengkulu dapat diinformasikan dengan cepat.

5 mahasiswa KPI yang mengikuti program magang bersama Humas telah dipilih langsung oleh pihak Jurusan dan Prodi KPI dengan beberapa kriteria. Harapan kedepannya antara pihak Prodi KPI dan Humas dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik.

“Kerjasama seperti ini sangat diapresiasi dengan baik, pemberdayaan lebih awal kepada mahasiswa KPI semoga dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang positif untuk dimanfaatkan kemampuan dari mahasiswa dengan baik”. Ujar Kajur Dakwah FUAD Rahmat Ramdhani, M.Si.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubbag Humas, Dokumentasi dan Informasi Sri Ihsan, M.Pd.I., Kajur Dakwah Rahmat Ramdhani, M. Si., Kaprodi KPI Rini Fitria, S. Ag., M.Si., serta mahasiswa selaku peserta magang dan undangan yang sempat menhadiri penyerahan mahasiswa KPI kepada Humas IAIN Bengkulu.

 

————————————————————————————————————————————————————

Jurnalis : Yopa Puspitasari                                Penulis : Rohmad Fadli                             Editor : Iwa Ardaliwa