Penutupan HUT 23 Pramuka IAIN Bengkulu

IAIN BENGKULU — Penutupan  Perkemahan  Islamic  Scout  Creativity (ISC) se-Sumatera Bagian Selatan Tahun 2018 digelar di halaman Rektorat IAIN Bengkulu. Perkemahan ISC digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 23, Gugus Depan 01.001 Rajolelo 01.002 Fatmawati Pangkalan Institut  Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Kegiatan ditutup langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M. Ag., MH. Minggu (25/3).

Perkemahan ISC Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu dimulai sejak tanggal 21- 25 Maret  2018 dan diikuti oleh 1.394 peserta. Mulai dari tingkat Penegak, Penggalang dan Siaga yang berasal dari berbagai daerah se-Sumbagsel.

Dalam arahannya Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M,M.Ag.MH sekaligus sebagai Kamabigus Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu menyampaikan semangat tinggi Gerakan Pramuka benar-benar menjadi tunas harapan bangsa demi menatap masa depan yang lebih cerah kedepan. Belaiu juga berharap kegiatan Pramuka bisa menjadi wadah agar pemuda Indonesia lebih kreatif dan juga inovatif dalam mengisi kegiatan-kegiatan positif serta menjadi contoh bagi pemuda Indonesia lainnya.

“Gerakan Pramuka merupakan sebuah organisasi yang dapat menyumbangkan kegiatan-kegiatan positif sebagai pemuda Indonesia. Mengikuti Kegiatan Pramuka adalah salah satu bentuk Jihad dalam memerangi kemalasan pemuda bangsa”, Terang Rektor IAIN Bengkulu.

IMG_1601

Sambutan : Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH. saat menyemapaikan sambutan pada kegiatan Penutupan Perkemahan ISC HUT Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu ke 23.

Beliau juga menambahkan dengan mengikuti kegiatan Pramuka merupakan salah satu cara  memecahkan persoalan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini. Seperti permasalahan yang berkaitan dengan narkoba serta kenakalan remaja lainnya. Penutupan Perkemahan ISC tahun 2018 dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan dari berbagai  kategori perlombaan. Seperti perlombaan tentang mengasah ilmu pengetahuan, ilmu agama, mental dan spritual.

Keluar sebagai Juara Umum tingkat Penegak (SLTA) yaitu diraih oleh MA Ma’rifatul Ilmi Bengkulu Selatan, Juara Umum tingkat Penggalang (SLTP) diraih oleh MTs Marifatul Ilmi serta tingkat Siaga (SD) diraih oleh MIN 01 Kota Bengkulu. Ketiganya meraih Piala Bergilir Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu serta hadiah lainnya untuk pemenang setiap cabang perlombaan.

(Humas IAIN Bengkulu).