GenBI Goes to Campus IAIN Bengkulu

IAIN BENGKULU0 – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Bengkulu melalui Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu melaksanakan kegiatan GenBI Goes To Campus IAIN Bengkulu dengan tema “Best way to the next”. GenBI Goes to Campus IAIN Bengkulu langsung dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. Samsudin,M.Pd., dan Kepala KPw BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra serta di dampingi oleh Pembina Genbi Bengkulu dan Ketua Umum Genbi Bengkulu. Genbi Goes to Campus IAIN Bengkulu dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu. Senin (26/3).

Generasi Baru Indonesia merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia serta menjadi mahasiswa binaan Bank Indonesia dengan tujuan sebagai calon pemimpin bangsa kedepan. BI tidak hanya memberikan bantuan secara financial tetapi BI juga membina mahasiswa penerima beasiswa BI meningkatkan kemampuan berorganisasi, kepemimpinan serta berkarya secara inovatif.

“GenBI Goes to Campus merupakan kegiatan untuk mensosialisasikan komunitas GenBI Bengkulu serta Beasiswa Bank Indonesia. Hal ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat yakni dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu”. Terang Endang Kurnia Saputra selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu.

_MG_5324

Sambutan : Kepala KPw BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra saat menyampaikan arahan dan sambutanny dalam kegiatan GenBI Goes to Campus IAIN Bengkulu. Senin (26/3).

Beliau juga menambahkan harapan disampaikan untuk GenBI Bengkulu yang anggotanya berasal dari mahasiswa IAIN Bengkulu dan Universitas Bengkulu dapat menjadi lima besar dalam GenBI terbaik secara Nasional. Selain itu dijelaskan pula kriteria penerima beasiswa BI yakni mengutamakan orang-orang yang perlu dibantu dengan syarat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.30 keatas dan dapat mempertahankan dan meningkatkan serta mengembangkan prestasi yang telah dimiliki.

Wakil Rektor III IAIN Bengkulu Dr. Samsudin, M.Pd. mejelaskan “Untuk mendapatkan beasiswa apapun baik beasiswa BI atau beasiswa lainnya syarat pertama dan utama yaitu lulus tes mengaji di Pusat Studi Al Qur’an dan Ibadah Kemasyarakatan IAIN Bengkulu”.

_MG_5353

Pembukaan : Wakil Rektor III Dr. Samsudin, M.Pd., saat menyampaikan sambutan dan membuka acara GenBI Goes to Campus IAIN Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala KPw BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra, Wakil Rektor III Dr. Samsudin,M.Pd., Pembina Genbi Bengkulu, Ketua Umum Genbi Bengkulu beserta jajaran, Dosen dilingkungan IAIN Bengkulu, mahasiswa penerima beasiswa BI baik dari IAIN Bengkulu dan UNIB serta peserta mahasiswa calon penerima beasiswa BI.

(Humas IAIN Bengkulu).