Patut Dicontoh, HIMA PBA adakan Sholat Duha Berjamaah rutin

IAIN BENGKULU- Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu melaksanakan kegiatan Shalat Duha sekaligus Pelepasan perwakilan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dalam rangka silaturahmi mahasiswa bahasa Arab se Sumbagsel yang dilaksanakan UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Dekan I Dr.Irwan  Satria, M.Pd, dan diikuti oleh Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kajur, Dosen FTT, Serta mahasiswa Prodi Bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan  Gedung Prodi Bahasa Arab, Rabu (28/03).

Sholat Duha tersebut merupahkan kegiatan yang bertujuan sebagai bentuk tindak lanjut dari program kerja HIMA Prodi Bahasa Arab dengan  membiasakan mahasiswa selalu mengingat Allah, sekaligus sebagai bentuk pelepasan delegasi mahasiswa  untuk mengikuti SIMBA di UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam Tausiahnya Wakil Dekan I Fakultas Tarbiya dan Tadris Dr.Irwan Satria, M.Pd, mengatakan beliau sangat mengapresiasi kepada Prodi Bahasa Arab karena  menyelenggarakan kegiatan yang inovatif sebagaimana tuntutan 5 dasar dari budaya kerja Kementrian Agama RI dan menjadikan moment  keagamaan dilakukan sungguh-sungguh  salah satunya adalah Sholat duha berjamaah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan dituju dan akan dilanjutkan  oleh prodi-prodi yang lainnya”ungkap Wakil Dekan I

Ditambahkan oleh Ketua Prodi Bahasa Arab Muhammad Hidayatul Rahman,M.Pd.I dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi anatar para dosen dan mahasiswa serta setelah sholat akan diadakan kegiatan pengembangan bahasa , kegiatan ini untuk mempersiapkan mahasiswa ketika ada perlombaan mereka sudah siap.

“Semoga dengan adanya pelatihan yang telah mereka persiapkan sebelumnya, bisa membawah prestasi serta membawa nama baik IAIN Bengkulu. Terang Ketua Prodi PBA

Kegiatan sholat Duha dan Pengembangan Bahasa atau Majelis (MLA) ini dijadwalkan setiap hari Rabu dari pukul 7.30 – 10.00 WIB serta setelah Sholat Duha dilanjutkan dengan Tausiah.

_MG_5514

Foto Bersama : Seluruh Wakil Dekan dan jajaranya melakukan foto bersama usai sholat duha berjamaah sekaligus melepas Delegasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bengkulu untuk mengikuti Silahturahmi Prodi PBA SeSumbagsel di UIN Raden Fatah Palembang.


TIM HUMAS IAIN BENGKULU