FEBI : “Arah dan Tantangan Fintech Syariah di Indonesia”

IAIN BENGKULU — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengadakan Seminar Nasional dengan mendatangkan langsung narasumber pada kegiatan ini dari Departemen Pengawasan IKNB II A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat yaitu Bagas Setiaji dan M. Husain Sucipto selaku Ketua ASBISINDO (Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia Bengkulu) sekaligus menjabat sebagai Kepala Cabang BMI. Seminar Nasional dengan tema “Arah dan Tantangan Fintech Syariah di Indonesia” dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd., serta dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu. Rabu (28/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa program Studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah tentang perkembangan Financial Technology (Fintech) didunia Perbankkan Syriah. Fintech merupakan perkembangan teknologi didunia perbankkan maka dari itu kegiatan yang seperti ini sangat menunjang pengetahuan mahasiswa selain mendapatkan teori didalam kelas.

“Fintech ini merupakan inovasi jasa keuangan yang menggunakan teknologi. Maka dari itu mahasiswa khusunya prodi Perbankkan Syariah dan Ekonomi Syariah agar terus mengikuti perkembangan teknologi keuangan saat ini”, terang Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd., saat menyampaikan sambutannya.

IMG_0053

Sambutan : Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd saat menyampaikan sambutan dan membuka acara Seminar Nasional dengan tema “Arah dan Tantangan Fintech Syariah di Indonesia”, di Auditorium IAIN Bengkulu. Rabu (28/3).

Beliau menambahkan selain mengikuti perkembangan teknologi keuangan mahasiswa prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah untuk ikut serta dalam melakukan inovasi keuangan berbasis perbankan syariah.

Peserta yang mengikuti Seminar Nasional berjumlah 400 orang mahasiswa yang merupakan mahasiswa semester enam program studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah IAIN Bengkulu. Seminar Nasional yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, Dekan FEBI Dr. Asnaini, MA., Seluruh Dekan dilingkungan IAIN Bengkulu Wakil Dekan FEBI serta jajaran serta dosen dan karyawan dilingkungan FEBI.

IMG_0068

Cendramata: Dekan FEBI Dr. Asnaini, MA., menyerahkan cendramata kepada narasumber Bagas Setiaji selaku Departemen Pengawasan IKNB II A Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

IMG_0085

Materi : Moderator Seminar Nasional Ammimah Oktariana, ME., saat memperkenalkan Narasumber dari Departemen Pengawasan IKNB II A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat yaitu Bagas Setiaji dan M. Husain Sucipto selaku Ketua ASBISINDO Bengkulu.

IMG_0072

Foto Bersama: Dekan FEBI Dr. Asnaini, MA., Narasumber, Wakil Dekan, Dosen dan Panitia Seminar Nasional saat menjalani sesi foto bersama.