Ingin meningkatkan Pengajaran, FTT rutin lakukan Kegiatan Pengajaran Inovasi

 

 

IAIN Bengkulu- Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu melaksanakan kegiatan Pengajaran Inovasi Bagi Dosen Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTT Dr.Zubaedi,M.Pd, Prof.Dr.Ruhan Safri Akademis dari UNIB, dan Abdul Azin Bin Mustamin, M.Pd.I serta seluruh Dosen di Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Dilaksanakan di Gedung Pelatihan (M) IAIN Bengkulu, Senin (26/03).

Kegiatan ini bertujuan agar melahirkan dosen-dosen yang berkompeten untuk memberikan inovasi dalam penulisan karya ilmiah Nasional maupun Internasional ,serta memberikan metode agar para dosen  lebih menguasi teknologi dibanding mahasiswa,  karena dalam proses pengajaran tidak hanya bisa mengandalkan kompetensi ilmu pengetahuan melainkan membutuhkan inovasi-inovasi baru dalam prose pengajaran.

Menurut Dekan FTT Dr.Zubaedi, M.Pd , beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dosen harus memberikan inovasi baru dalam melakukan pengajaran dikelas serta bisa melakukan pendekatan kepada mahasiswa dalam hal pengajaran.

Menurut ketua panitia Abdul Aziz bin Mustamin, M.Pd.I kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut untuk menjalankan fungsi dari program kerja FTT dan meskipun terkesan sebagai rutinitas urgensi dari kegiatan ini sangat dibutuhkan karena semakin hari teknologi semakin berinovasi dan berpariasi.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dosen-dosen FTT mendapatkan ilmu baru atau adanya pembaharuan yang bermanfaat bagi para peserta untuk menambah wawasan pengetahuan ataupun pengalaman” Terangnya

 

Penulis : Tim Humas IAIN Bengkulu