KPI Gelar Jum’at Mengaji

IAIN Bengkulu – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengadakan Jum’at Mengaji. Penggagas kegiatan ini dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi KPI serta di bina langsung oleh Ketua Prodi KPI Rini Fitria, S.Ag., M.Si. kegiatan dilakukan di Laboratorium KPI yang berada di lantai satu gedung Radio L-Baas IAIN Bengkulu. Jum’at (30/3).

Tujuan diadakan Jum’at Mengaji yakni untuk meningkatkan kemampuan baca Alqur’an mahasiswa khususnya mahasiswa prodi KPI. Kegiatan ini juga diharapkan mampu dan bisa membantu mahasiswa dalam membaca Alqur’an yang memang sebahagian besar mahasiswa sudah lancar membaca akan tetapi masih ada mahrojul huruf dan tajwid yang belum benar.

“Jum’at Mengaji diharapkan dapat membantu membantu membenarkan bacaan Alqur’an mahasiswa seperti mahrojul huruf dan tajwid yang masih keliru”, terang Rini Fitria, S.Ag., M.Si selaku Ketua prodi KPI sekaligus pembimbing dalam kegiatan tersebut.

2 (2)

Mengaji : Ka.Prodi KPI Rini Fitria, S.Ag., M.Si saat membimbingan bacaan mahrojul huruf dan tajwid kepada mahasiswa KPI. Jum’at (30/3)

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 orang mahasiswa prodi KPI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah berasal dari semester dua sampai dengan semester delapan. Jum’at Mengaji dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Juma’at pagi setiap minggunya.

(Humas IAIN Bengkulu)

2 (1) 2 (3)

Suasana Jum’at Mengaji Prodi KPI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Bengkulu.