Mahasiswa IAIN Bengkulu Juarai Lomba Puisi Se-Sumatera

IAIN BENGKULU – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu berhasil menjuari perlombaan puisi dalam kegiatan Silahturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) Se-Sumatera. Kegiatan ini dilaksanakan di Uin Raden Fatah Palembang Sumatera Selatan.

Kegiatan SIMBA se-Sumatera rutin dilaksanakan agar mahasiswa Program Studi Bahasa Arab dapat berbagi pengalaman dan berbagi ilmu antara sesama mahasiswa Bahasa Aranb. Selain itu dalam kegiatan ini juga sekaligus rutin dilaksanakan perlombaan tingkat mahasiswa Bahasa Arab se-Sumatera tersebut. pada kesempatan tersebut salah seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab berhasil menyabet sebagai juara satu dalam cabang lomba Puisi berbahasa Arab.

“Sangat Bangga dapat mengharumkan nama IAIN Bengkulu khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Arab, ini semua berkat kerja keras bersama dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab”. Ujar Laili pemenang lomba Puisi dalam acara SIMBA Se-Sumatera.

Mahasiswi Prodi PBA semester dua tersebut mengaku tidak banyak persiapan yang dilakukan, tetapi karena memang tema puisi tersebut sesuai yang beliau alami hanya butuh latihan satu minggu sudah menguasi penghayatan dari puisi tersebut. Puisi ciptaan Ahmad Ja’far Sodik salah seorang dosen Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Tadris tersebu mengangkat tema persahabatan.

SIMBA diikuti sebanyak sembilan Perguruan Tinggi Islam Se-Sumatera mulai dari Aceh sampai Lampung. Dalam kegiatan ini terdapat beberapa cabang perlombaan seperti Ghina  Arobi, Kaligrafi, Debat dan Puisi Bahasa Arab. Kegiatan yang dilaksanakan di Asrama Haji Kota Palembang sebagai tuan rumah yakni UIN Raden Fatah Palembang pada 29-31 Maret 2018 .

(Humas IAIN Bengkulu).