BNPT Tunjuk IAIN Bengkulu Menjadi Tuan Rumah

IAIN BENGKULU – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) mengadakan Upacara dengan mengangkan tema “Menjadi Indonesia”, diikuti sebanyak 1500 peserta upacara. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan Kuliah Umum Resonansi Kebangsaan dan Bahaya serta Pencegahan Radikalisme serta penandatanganan MoU kerjasama antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu. Ditempat berbeda dilangsungkan pula Workshop Pembuatan Video Pendek yang dilaksanakan di Gedung Djamaan Nur IAIN Bengkulu. Rabu (11/4).
Dalam upaya pemerintah menangkal dan pencegahan paham radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu mengajak pemuda, pelajar dan mahasiswa untuk ikut andil dalam pencegahan paham radikalisme.
“Permasalahan terorisme adalah musuh bersama yang harus dihadapi secara bersama-sama, termasuk generasi muda yang saat ini aktif memanfaatkan gadget sebagai alat berkomunikasi sehari-hari. Sehingga media tersebut harus kita manfaatkan untuk memangkas paham-paham radikalisme”. Ungkap Komisaris Jendral Polisi Drs. Suardi Alius, MH., selaku Kepala BNPT RI dan juga sebagai Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2018-04-13 at 16.31.58 (3)

Upacara : Kepala BNPT RI, Komisaris Jendral Polisi Suardi Alius, MH., saat memberi penghormatan kepada Bendera Merah Putih pada saat Upacara “Menjadi Indonesia” yang dilaksanakan di halaman Rektorat IAIN Bengkulu. Rabu (11/4)

Pada upacara ini juga sekaligus pembacaan Deklarasi Menjadi Indonesia diwakili oleh anggota Pramuka IAIN Bengkulu sebagai perwakilan pemuda Provinsi Bengkulu dalam mendukung pencegahan terorisme di Bengkulu. Upacara ini dihadiri oleh Plt. Gubernur Bengkulu Dr. Drh. Rohidin Mersyah, MMA. Rektor IAIN Bengkulu Dr. Sirajuddin M, M.Ag.,MH. Danrem 041/Gamas, Kapolda Bengkulu, Pejabat Walikota FKPT Bengkulu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu dan seluruh dosen, staf serta mahasiswa IAIN Bengkulu. (Humas IAIN Bengkulu)

WhatsApp Image 2018-04-13 at 16.31.58 (2)

Tamu : Turut Hadir dalam Upacara “Menjadi Indonesia” yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencara Republik Indonesia (BNPT RI) Plt. Gubernur Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu Dr. Sirajuddin M, M.Ag.,MH. berserta jajaran, Danrem 041/Gamas, Kapolda Bengkulu, Pejabat Walikota FKPT Bengkulu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu

WhatsApp Image 2018-04-13 at 16.31.58

Deklarasi : Petugas Pembaca Deklarasi “Menjadi Indonesia” yang dilakukan oleh anggota Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu mewakili Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa provinsi Bengkulu dalam pencegahan paham radikal dan terorisme.