HMJ Pendidikan Bahasa, Peduli Sesama

IAIN BENGKULU — Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Fakultas Tarbiyah dan Tadris  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu dilaksanakan di Panti Asuhan Bintang Terampil Kota Bengkulu. Bakti Sosial dengan tema “Peduli Pendidikan Berbagi Ilmu sesama Kaum Muslim yang membutuhkan” dilepas langsung oleh Dr. Alfauzan Amin, M.Ag selaku Wakil Dekan III FTT, kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Bintang Terampil Bengkulu. Selasa (10/4).

Pelepasan bakti sosial juga didampingi oleh Ketua Prodi Bahasa Indonesia Heny Friantary M.Pd. sebanyak 38 mahasiswa perwakilan dari tiga Program Studi yakni Prodi Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa FTT.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini serta ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak panti dapat bermanfaat untuk duni dan akhirat”, ungkap Dr. Alfauzan Amin, M.Ag selaku Wadek III FTT.

bakti sosial (1)

Kajur : Eva Dewi, M.Ag selaku Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu.

Bakti sosial bertujuan untuk membantu anak-anak panti khususnya pengajaran baca hitung kepada anak-anak panti yang belum dapat membaca dan berhitung. Pada kegiatan bakti sosial HMJ Pendidikan Bahasa akan berlangsung selama satu bulan setengah. Penggagas kegiatan ini langsung ketua umum Jurusan Tadris Bahasa yakni Akhli Nur Mubiarto, prodi PBA semester 6.

“Kegiata bakti sosial seperti ini sangat diapresiasi dengan baik khususnya dari pihak Jurusan Pendidikan Bahasa, semoga dengan rutinnya kegiatan seperti ini dapat menjadi wabah yang bermanfaat bagi seluruh mahasiswa tidak hanya dari Jurusan Pendidikan Bahasa tetapi juga dari mahasiswa dari fakultas-fakultas yang ada di IAIN Bengkulu”, Tegas Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Eva Dewi, M.Ag saat ditemui diruang kerjanya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial yakni mahasiswa akan menjadi tenaga pengajar yang diperbantukan dipanti asuhan Bintang Terampil Bengkulu selama kurang lebih satu bulan setengah dan akan ikut membantu kebersihan dilingkungan panti. Selain itu juga nantinya pada akhir kegiatan mahasiswa yang mengkuti kegiatan ini akan memberikan donasi kepada panti asuhan tersebut. (Humas IAIN Bengkulu)

Gabungan Panti Asuhan

Bakti Sosial : Wadek III Dr. Alfauzan Amin, M.Ag saat melepas kegiatan Bakti Sosial di halaman Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu.