HMPS KPI FUAD Peringati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

IAIN BENGKULU –  Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan dakwah (HMPS KPI FUAD) melaksanakan kegiatan Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H, dengan mengangkat tema “Mari Tingkatkan Takwa Dengan Melaksanakan Shalat Tepat Waktu”. Kegiatan ini dibuka langsng oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M., M.Ag.,M.H., dan didampingi oleh Dekan FUAD Dr. Suhirmas, M.Pd., beserta Wakil Dekan I Dr. Suwarjin, MA., Wakil Dekan III Dr. Murkilim, M.Ag dan Ketua Prodi KPI Rini Fitria, S.Ag., M.Si. kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Laboratorium Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Bengkulu. Jum’at (20/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan khususnya mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam agar tidak terlena dengan perkembangan zaman dan masih menjujung tinggi nilai-nilai keIslaman. Selain itu kegiatan serupa juga akan dimasukkan ke dalam agenda rutin dan akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Sekarang ini banyak sekali tentangan yang harus dihadapi oleh umat manusia, termasuk mahasiswa KPI. Untuk menghadapi tantangan tersebut mahasiswa harus dapat membangun tingkat keimanan dan ketakwaan agar tidak hanyut kepada jalur diluar syariat Islam”. Terang Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M., M.Ag.,M.H. saat menyampaikan sambutan dan membuka langsung kegiatan ini.

Rektor Sambutan KPI

Sambutan : Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh HMPS KPI FUAD IAIN Bengkulu.

Beliau menambahkan salah satu cara untuk membangun ketakwaan yakni dengan rutin mengaji. Kegiatan dari Prodi KPI yakni Jum’at Mengaji merupakan salah satu cara dalam mendorong mahasiswa agar dapat menjaga dan membiasakan diri rutin memperbaiki setiap bacaan Al-Qur’an. Selian itu kegiatan rutin ini juga dapat menambah point dalam penilaian akreditasi Program Studi yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

“Kedepan kegiatan ini akan menjadi rutinitas setiap tahun dan kegiatannya akan ditata sebaik mungkin untuk pelaksanaanya. Insyallah pada kegiatan selanjutnya akan melibatkan seluruh mahasiswa dan juga alumni agar kegiatan ini dapat berjalan lebih meriah”. Ujar Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Dr. Suhirman M. Pd., saat menyampaikan sambutannya.

Tambahnya tahun yang akan datang Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam  akan melaksanakan akreditasi. Maka dari itu, semua kegiatan mahasiswa akan disimpan dalam bentuk media online, sehingga pada saat penilaian sudah dapat melihat langsung diwebsite yang telah ada. Tidak hanya dalam bentuk foto tetapi akan dibuat pula dalam bentuk audio visual. Laboratorium Komunikasi dan Penyiaran Islam kedepan akan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan mahasiswa untuk mendukung bakat dan minat serta mengembangkan kemapuan dari mahasiwa KPI itu sendiri. (Humas IAIN Bengkulu ’18)

KPI ISRA 3

Ustadz Syahidin, Lc., MA. saat menyampaikan ceramah agama dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang diadakan HMPS KPI FUAD IAIN Bengkulu.

KPI ISRA

Foto Bersama Rektor IAIN Bengkulu, Dekan FUAD, Wakil Dekan I dan III serta Ketua Prodi KPI FUAD IAIN Bengkulu.