Fakultas Syari’ah Siapkan Mahasiswa Menjadi Advokat Profesional

 

IAIN BENGKULU–Fakultas Syari’ah IAIN Bengkulu mengadakan kegiatan Whorkshop Advokasi dengan tema ” Melalui Whorkshop Advokasi Kita Siapkan Mahasiswa Menjadi Advokat Profesional”. Kegiatan ini d buka langsung oleh Wakil Dekan II Yusmita, M.Ag, yang dihadiri peserta sebanyak 40 orang Mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Bengkulu. Dilaksankan di Gedung B5 Fakultas Syari’ah, IAIN Bengkulu, Jumat (4/5).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan Fakultas Syari’ah setiap tahun, tujuan dari kegiatan ini untuk mempersiapkan sarjanah lulusan Fakultas Syari’ah agar siap bersaing di dunia kerja terutama dalam bidang advokat.

“Harapan saya semoga seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena banyak ilmu yang bisa di ambil dari pemateri dan bisa menambah skil mereka” Terang Nenan, Julir, Lc, M.Ag selaku ketua panitia kegiatan ini sekaligus ketua prodi HKI

Nenan Julir, Lc, M.Ag, juga mengatan dengan adanya kegiatan ini lulusan dari Fakultas Syari’ah tidak hanya berpikir untuk menjadi PNS, melainkain masih banyak lahan pekerjaan lain serta dengan adanya kegiatan ini bisa mengasah sekill mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksankan selama tiga hari dari tanggal 4 sampai degan 6 Mei 2018,  dengan mendatang 4 narasumber yang berlatar belakang pendidikan hukum diantaranya Widya Timur, MH, menyampaikan materi teknik beracara di pengadilan PA, PN, dan PTUN , Dr.H.Jhon Kanedi, S.H, M.Hum, Aspek perundang-undangan dan etika profesi Bantuan Hukum , Dr.Alaudin, M.H, Organisasi Advokat dan kiat-kiat menjadi advokat yang sukses dan Dr.Imam Mahdi, M.H. Keberadaan LKBH di perguruan tinggi dan prospek mahasiswa menjadi advokat professional.

poo