HIMA PIAUD Selenggarakan Seminar Medongeng Bersama Kak Iim

IAIN BENGKULU–HIMA PIAUD menyelenggarakan Kegiatan Seminar Mendongeng Bersama Kak Iim dan pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Bengkulu. Tema mendongen adalah tema islam dan Kk Iim sebagai pendongeng yang biasa tampil di stasiun TV yang memang sudah berpengalaman. Kegiatan ini dibuka langsung  oleh Dekan FTT Dr. Zubaedi, M.Ag, M.Pd, serta dihadiri oleh Dosen PIAUD, Dema Institut, seluruh HIMA Fakultas dan semua mahasiswa Prodi PIAUD. Dilaksanakan di gedung Auditorium IAIN Bengkulu, Senin(7/5)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa PIAUD dalam hal mendongeng, Karena kemampuan mendongeng adalah skil wajib bagi mahasiswa PIAUD.

Menurut Dekan FTT Dr. Zubaedi, M.Ag, M.Pd saat membuka acara, beliau mengucapkan selamat kepada HIMA yg dilantik dan semoga dapat menjalankan amanah dan beliau juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada  Prodi PIAUD karena telah  menyelenggaraan kegiatan soft skill.

“Kami sangat membutuhkan dukungan kepada HIMA yg baru dilantik untuk membuat program2 terbaik untuk dapat membangun kualitas dan kuantitas FTT”, Terang FTT Dr. Zubaedi, M.Ag, M.Pd selaku Dekan FTT

Menurut beliau anak usia dini adalah pondasi dalam pembentukan karakter , karena usia dini dapat menentukan arah dan pola pikir mereka nantinya serta dengan mendongen dapat membentuk karakter yg baik pada anak.

“Arah karakter seorang anak dapat dibentuk dengan mendongeng, karena ketika kita sering mendongen di usia dini dengan kisah-kisah patriotisme maka nanti anak tersebut akan terbentuk jiwa patriotisme nya” Tegas Dekan FTT

Ditambahkan oleh Ketua Prodi PIAUD Fatrika, M.Pd saat menyampaikan sambutan, beliau berharap dengan diadakan proses kegiatan di PIAUD , mereka memiliki mental tampil karen, karena dengan mental tampil akan membuat mereka percaya diri dalam tampil disetiap ajang2 perlombaan manapun.beberapa mahasiswa yg telah dipilih nanti akan di dicoba tampil kedepan dan langsung dinilai oleh Kak Iim.

Anjeria Purnama Ketua HIMA PIAUD, mengatakan Dengan diselenggarakan kegiatan ini beliau berharap semua mahasiwa bisa mengembangkan karakter seorang anak dengan mendongen,  dengan mendongen anak2 tidak bosan dalam belajar dan anak bisa memahami nilai-nilai karakter dari tauladan Nabi. (Humas IAIN Bengkulu)

piaud 1 piaud 2