Podi BKI FUAD Menggelar WAROHIS

IAIN BENGKULU–Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Jurusan Dakwa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah  IAIN Bengkulu  Menggelar Workshop Perawatan Rohani Islam (WAROHIS). Yang dibuka secara langsung oleh Dekan FUAD Dr.Suhirman, M.Pd, dihadiri oleh Wakil Dekan III dan Dosen FUAD serta mahasiswa BKI semester 2 sebanyak 40 orang. Dilaksanakan di gedung B2.3 FUAD IAIN Bengkulu, Kamis (10/05).

Workshop ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 sampai dengan 11 Mei 2018, dengan mendatangkan 4 narasumber antara lain Askan, S.Sos, Kepala BPPLU Provinsi Bengkulu, Nurudin, BC, SH, MH, Kepala Lapas Kelas II Provinsi Bengkulu, Kembesbol.Drs.Nugroho Adji Wijayanto,SH,MH, Kepala BNN Provinsi Bengkulu, Hari Winarca,BC,IP,S.Sos, MH, Kepala LPKA Provinsi Bengkulu, Dr.Suhirman,M.Pd Dekan FUAD IAIN Bengkulu dan Robeet, Thadi,M.Si Dosen FUAD IAIN Bengkulu. Kegiatan ini untuk memberikan pelatihan kepada Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam agar mereka bisa memahami dan mengamalkan ilmu Rohani Islam.

Sambutan Dekan FUAD Dr.Suhirman,M.Pd, saat membuka acara, beliau berpesan agar para mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena ini bukan hanya pengetahuan saja, melainkan ada pelatihannya, dan beliau berharap nanti ada simulasinya. Dan beliau juga mengatakan bahwa selain pengetahuan, sikap dan keterampilan juga harus dimiliki oleh mahasiswa karena merupakan satu kesatuna.

“Berterimah kasihlah karena kalin mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini karena banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan mulai dari pengetahuna sikap, dan keterampilan yang menjadi satu kesatuan” Terang Dekan FUAD Dr.Suhirman,M.Pd

Dr.Suhirman,M.Pd juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini semoga ada ilmu yang didapatkan oleh mahasiswa, karena banyak  materi yang bisa dipelajari dari para narasumber.

Ditambahkan oleh Asniti Karni, M.Pd selaku ketua panitia, bahwa perawatan rohani merupakan cara kita merawat jiwa secara Islam. Beliau berharap kepada mahasiswa BKI untuk dapat mempelajari, mendalami dan mengamalkan dari teori dan praktek yang didapat selama dua hari mengikuti workshop ini.

“Rohani Islam itu sangat penting karena bisa merawat jiwa secara Islam. Saya berharap kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mempelajari, mendalami dan mengamalkan apa yang mereka peroleh dari sini” Terang Asniti Karni,M.Pd selaku ketua panitia.(HUMAS IAIN Bengkulu)

WhatsApp Image 2018-05-10 at 11.04.26 (1)