Mahasantri Ma’had Al Jami’ah IAIN Bengkulu Juara dalam Rihalah Ilmiah V UIN Sumatera Utara Medan

IAIN BENGKULU–Ma’had Al Jami’ah IAIN Bengkulu mengikuti Rihlah Ilmiah V dan Perlombaan Antara Mahasantri  Ma’had PTKIN se-Indonesia Tahun 2018, yang diselenggarakan di UIN Sumatera Utara Medan, sebanyak Enam mahasantri Ma’had Al Jami’ah IAIN  Bengkulu yang mengikut Rihalah Ilmiah V dengan didampingi Dosen Pembimbing Drs. H. M. Nasron HK, M.Pd.I,  Kurniawan, M.Pd. /official dan Iwan Ramadhan Sitorus, MHI / Official.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama Lima hari dari tanggal 7 sampai dengan 11 Mei 2018, dengan mengagendakan 6 cabang perlombaan yaitu Kaligrafi, Syarhil Bahasa Inggris, Syarhil Bahasa Indonesia, Tahfizh Al-Qur’an, Pidato Bahasa Inggris dan Pidato Bahasa Arab. Tujuan kegiatan tersebut untuk  mempererat silaturrahim antar Ma’had Al Jami’ah PTKIN Se Indonesia dan adanya FGD antar pimpinan Ma’had.

Dalam Rihlah Ilmiah V tersebut, Enam Mahasantri Ma’had Al Jami’ah IAIN Bengkulu, ikut dalam 6 cabang perlombaan dan yang berhasil meraih juara antara lain Umy Sarah Utami Prodi IQT semester 2 meraih  Juara 3 Syarhil Qur’an dalam Bahasa Inggris dan Diana Monita Prodi PAI semester 4 mendapat Juara 3 Syarhil Qur’an dalam Bahasa Indonesia.

Kurniawan, M.Pd selaku dosen Pembimbing pada kegiatan Rihalah V, sangat bersukur karena IAIN Bengkulu merupakan Pemarkasa kegiatan tersebut pada tahun 2014. Menurut beliau Pada saat  itu hanya dihadiri 6 Universitas se-Sumatera tetapi pada tahun 2018 di UIN Sumatera Utara dihadiri 24 Universitas.

“Alhamdulillah IAIN Bengkulu adalah pemrakarsa kegiatan ini pada tahun 2014 yaitu pertemuan dan perlombaan antar Ma’had ke 1. Saat itu hanya dihadiri oleh 6 kampus se-Sumatera. Dan pada tahun ke 5 2018 ini alhamdulillah sudah hadir 24 kampus. Ini luar biasa dan di luar expectasi kami” Terang Kurniawan,M.Pd selaku Dosen Pembimbing

Beliau berharapa tahun mendatang pesertanya semakin bertambah dan cabang perlomba lebih bervariasi serta beliau juga mengucapkan selamat kepada mahasantri Ma’had Al Jami’ah IAIN Bengkulu yang berhasil meraih juara.(Humas IAIN Bengkulu)

WhatsApp Image 2018-05-11 at 09.47.17 WhatsApp Image 2018-05-11 at 09.47.19 (2)