LPM Adakan Pelatihan SPMI

IAIN BENGKULU – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menyelenggarakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) IAIN Bengkulu bagi Pejabat dilingkungan Fakultas. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala LPM Dr. Aan Sofian, M.Ag dengan mendatangkan narasumber Nashirudin selaku Kepala LPM IAIN Surakarta. Pelatihan dilaksanakan di ruang Rapat LPM IAIN Bengkulu. Senin (14/5).

Pelatihan yang diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, serta Ketua Prodi dilingkungan IAIN Bengkulu. SPMI merupakan kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi di perguruan tinggi oleh perguruan tinggi (internally driven) untuk mengawasi penyelenggaraan pendidikan tinggi oleh perguruan tinggi secara berkelanjutan sebagaimana diatur oleh pasal 50 ayat (6) UU Sisdiknas juncto Pasal 91 PP no 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

“Dengan adanya pelatihan ini agar lebih memahami tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), karena SPMI sangat penting bagi pengembangan sebuah lembaga”, jelas Dr. Aan Sofian, M.Ag saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu beliau juga menambahkan pelatihan ini agar dapat mencakup mulai dari perencanaan, penerangan, pengendalian dan pengembangan standar mutu perguruan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan sehingga dapat berdampak baik untuk IAIN Bengkulu.

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Perguruan Tinggi bertujuan memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan yang dijalankan oleh suatu perguruan tinggi secara internal, untuk mewujudkan visi serta untuk memenuhi kebutuhan stakeholders melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. (Humas IAIN Bengkulu)

WhatsApp Image 2018-05-14 at 15.42.14 WhatsApp Image 2018-05-14 at 15.42.17 WhatsApp Image 2018-05-14 at 15.42.18

Rangkaian kegiatan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang diselenggarakan olel Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bengkulu. Senin (14/5).