Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu Terbesar Se-Sumatera Siap Beroprasi

IAIN BENGKULU – Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu menggelar Workshop Online Research Skill bagi Mahasiswa, Dosen serta Pustakawan dari seluruh Perguruan Tinggi Bengkulu. kegiatan ini mendatangkan narasumber yakni Kepala Perpustakaan UIN Malang Jawa Timur. kegiatran ini juga sekaligus kesiapan Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu sebagai pusat Digital Library serta pengaktifan operasional perpustakaan IAIN Bengkulu. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Perpustakaan IAIN Bengkulu. Senin (14/5).

Workshop Online Research Skill merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk mahasiswa dalam menambah kemampuannya dalam menulis karya tulis ilmiah. Selain itu dalam kegiatan ini juga untuk menambah pengetahuan bagi dosen dan juga mahasiswa untuk mengorganisasikan serta mempraktekan karya tulis agar menjadi lebih baik dan dapat di akses oleh penulis lain untuk dijadikan sebagai bahan kajian terdahulu.

“Dalam rangka peralihan status IAIN menuju UIN, IAIN Bengkulu telah memiliki sarana dan prasarana yang cukup baik sehingga dapat sejajar dengan perguruan tinggi lain dalam hal pengorganisasian publikasi karya tulis ilmiah”, terang Ahmad Irfan, S.Sos.I., M.Pd saat ditemui oleh tim humas IAIN Bengkulu.

Beliau Menambahkan perpustakaan IAIN Bengkulu akan ditata menjadi sebagai perpustakaan yang tidak membosankan bagi mahasiswa, dimana pengelola akan menyediakan internet gratis bagi mahasiswa yang ingin mencari tulisan-tulisan online, serta beberapa fasilitas pendukung lainnya. Selain itu,  pada kegiatan ini sekaligus pembukaan oprasional Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu. semenjak diresmikan oleh menteri Agama RI, Perpustakaan ini merupakan perpustakaan tersbesar se-Sumatera. Maka dari itu, diharapkan seluruh civitas akademika IAIN Bengkulu dapat mencari dan juga mengarsipkan karya tulis ilmiah agar dapat digunakan sebagai referensi bagi penulis selanjutnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini yakni Kepala Perpustakaan UIN Malang Jawa Timur. Dimana agar pemateri dapat membagikan ilmu dan juga pengalamannya dalam mengelola dan mempublish karya tulis ilmiah di kampusnya. (Humas IAIN Bengkulu)

pp

Kepala Perpustakaan UIN Malang Jawa Timur saat menyampaikan materi kepada Dosen dan Karyawan dilingkungan IAIN Bengkulu dalam kegiatan Workshop Online Research Skill.