Rektor IAIN Bengkulu Jadi Inspektur Upacara Peringati HUT Menwa Ke-38

IAIN BENGKULU — Dalam rangka Hari Ulang Tahun Komando Resimen Mahasiswa Mahadwiyudha Satuan 2601 Cendikia Cakra Birawa IAIN Bengkulu yang ke 38 tahun 2018 melaksanakan upacara di halaman Rektorat IAIN Bengkulu, Selasa (15/5). Sebagai inspektur upacara yakni Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M. Ag., MH. serta dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Samsudin, M.Pd. beberapa pembina UKM yang berada di lingkungan IAIN Bengkulu, Pembina dan Senior Menwa IAIN Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Resimen Mahsiswa (Menwa) terdiri dari tingkat Nasional, tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota serta di Perguruan tinggi. Dimana Menwa sendiri memiliki tujuan untuk Mempersiapkan mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta berwawasan kebangsaan agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar-dasar kepemimpinan dengan tetap mengacu pada tujuan pendidikan nasional. Dalam sambutannya Rektor berharap berbanggalah mahasiswa yang telah bergabung menjadi salah satu anggota Menwa karena tidak semua mahasiswa dapat bergabung dalam organisasi menwa tersebut.

“Menwa itu sudah pasti mahasiswa tetapi mahasiswa tidak semua menwa. Jadi mahasiswa yg telah bergabung menjadi menwa harus bertanggung jawab atas amanat yang telah diberikan terlebih saat ini banyak sekali gerak-gerik gerakan yang ingin menghancurkan NKRI”, terang Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH selaku Inspektur Upacara HUT Komando Resimen Mahasiswa IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

Beliau juga menambahkan sebagai salah satu bagian dari kampus IAIN Bengkulu, anggota Menwa juga jeli dalam memperhatikan perkembangan gerakan-gerakan yang dapat menjatuhkan nama kampus. Selain itu, menwa juga harus menjadi pelopor bagi mahasiswa lain dalam mengeluarkan gebrakan-gebrakan yang dapat memajukan IAIN Bengkulu. baik ditingkat regional, nasional atau bahkan tingkat internasional.

Pada upacara peringatan HUT Komando Resimen Mahasiswa IAIN Bengkulu, ditandai dengan penerbangan balon gas oleh Rektor IAIN Bengkulu yang di dampingi oleh Wakil Rektor III, Pembina Menwa IAIN Bengkulu Dr. Irwan Satria, M.Pd, serta disaksikan oleh tamu undangan yang telah hadir dan menjadi peserta upacara HUT Komando Resimen Mahasiswa IAIN Bengkulu yang ke 38. (Humas IAIN Bengkulu)

WhatsApp Image 2018-05-15 at 15.22.35

Sambutan : Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH selaku Inspektur Upacara HUT Komando Resimen Mahasiswa IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

WhatsApp Image 2018-05-15 at 15.22.37

Rektor IAIN Bengkulu foto bersama dengan Anggota Menwa IAIN Bengkulu, Pembina dan Senior Menwa IAIN Bengkulu serta Pembina dan anggota UKM yang berada di lingkungan IAIN Bengkulu.