Pascasarjana IAIN Bengkulu Adakan Peta Riset Sosial Budaya Keislaman

IAIN BENGKULU–Pascasarjana IAIN Bengkulu menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Peta Riset Sosial Budaya Keislaman Program Pascasarjana”. Dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu, Prof Dr.H.Sirajuddin, MM, M.Ag, MH dan dihadiri oleh Direktur Pascasarjana,  seluruh pimpinan Unit dan Lembaga, Dosen dan mahasiswa Program Doktor serta tamu undangan. Dilaksanakan di Gedung Aula Pascasarjana IAIN Bengkulu, Rabu(16/05).

Seminar ini mendatangkan 4 Narasumber yaitu, Prof.Dr.M.Dien Madjid Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr.H.M.Zen kepala PUSUTBANG Kemenag RI, Prof.Dr.H.Abdullah Idi guru besar UIN Raden Fatah Palembang, dan Prof. Dr.H.Rohimin, M.Ag Direktur Pascasarjana IAIN Bengkulu. Dengan tujuan untuk membuat literasi riset-riset sosial budaya keIslaman yang sangat minim, sehingga membutuhkan semangat dari akademis mengenai persoalan itu. Selain itu untuk melihat bagaimana peta penelitian dibidang sosial budaya keIslaman.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H.Sirajuddin,M,M.Ag,MH,  saat membuka acara mengatakan bahawa penelitian merupakan salah satu sumbangsi bagi perguruan tinggi untuk melihat bagaimana peta sosial budaya keIslaman yang ada dimasyarakat.

“untuk melihat peta sosial budaya keIslaman yang ada dimasyarakat tergantung perilaku masyarakat itu sendiri baik agama maupun budaya dan penelitian ini salah satu sumbangsi untuk perguran tinggi” Ungkap Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H.Sirajuddin,M,M.Ag,MH

Beliau juga mengatakan mudah-mudahan dengan adanya seminar ini bisa menghasilkan produk yang bisa disosialisasikan kepada masyarakat dan bisa dijadikan refrensi didalam penelitian selanjutnya.

Ditambahkan oleh Direktur Pascasarjana Prof.Dr.H.Rohimin,M.Ag, semoga kegiatan ini bisa memeberikan informasi berkaitan dengan sosial budaya serta seminar ini dilaksanakan sebagai bentuk pengembangan program studi dan kegiatan-kegiatan khususnya program Pascasarjana.

Harapan dari Dr.Qolbi Khoiri,M.Pd.I selaku ketua panitia, semoga para peserta dapat membuat formula riset-riset yang berkenaan dengan sosial budaya keIslaman di Provinsi Bengkulu karena literasi tentang sosial budaya keislaman, baik sejarah Islam dan sosial Provinsi Bengkulu sangat minim.(Humas IAIN Bengkulu)

depan ccc BBB