Pusqik IAIN Bengkulu Selenggarakan Kajian Tafsir Selama Ramadhan

IAIN BENGKULU – Pada Ramadhan tahun 2018 Pusat Studi Al- Qur’an dan Ibadah Kemasyarakatan IAIN Bengkulu menyelenggarakan Kajian Tafsir Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M. Kajian tafsir ini secara rutin dilaksanakan setiap hari senin sampai dengan kamis setelah Sholat Dzuhur selama bulan Ramadhan. Pada Ramadhan hari pertama pemateri dalam kegiatan ini yakni Dr. H . Mawardi lubis, M.Pd. dengan tema kajian yakni tentang ayat-ayat pendidikan yang diikuti sebanyak kurang lebih 150 jamaah mulai dari Pimpinan dilingkungan IAIN Bengkulu, dosen, karyawan dan mahasiswa yang dilaksanakan di Masjid Al-Faruq IAIN Bengkulu. Kamis (17/5).

Selain kajian tentang ayat-ayat pendidikan pada kegiatan ini nantinya juga akan membahas tentang Ayat Siyasah dan Kepemimpinan, Surah Ar-Rahman ayat 1-78 serta kajian tentang Fiqh Shiyam, Zakat, Infak dan Shadaqah. Dalam materi yang disampaikan pemateri untuk menjadi seorang yang beruntung hendanya perbanyak istigfar, perbanyak mengucapkan kalimat tasbih serta perbanyak bersyahadat.

“Perbanyak istigfar, perbanyak syahadat yang berfungsi sebagai penggugur dosa, perbanyak kalimat tasbih yang akan mengarahkan kita menjadi orang yang lebih baik”. Terang Dr. H. Mawardi Lubis, M.Pd selaku pemateri kegiatan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan juga ilmu yang bermanfaat yang didapat selama bulan ramadhan. Kajian Tafsir ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, Wakil Rektor 3 Dr. Samsudin, M.Pd Direkut Pascasarjana Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag serta pejabat, dosen, karyawan dan mahasiswa dilingkungan IAIN Bengkulu.(humas IAIN Bengkulu)

Kajian Tafsir (1)

Pemateri dalam Kegiatan Kajian Tafsir Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M sedang menyampaikan materinya.

Kajian Tafsir (3)