Mahasiswa IAIN Bengkulu, Wakili Indonesia Diajang Internasional

 

IAIN BENGKULU–Koko wiranata,  mahasiswa IAIN Bengkulu Fakultas Tarbiyah dan Tadris smester VI  Jurusan Tarbiyah prodi PAI meraih juara dalam ajang pemilihan Putra Indonesia yang diselenggarakan oleh Melayu Internasional Production. Koko meraih gelar Putra Indonesia setelah menyingkirkan 16 orang peserta dari 16 Provinsi se Indonesia. Sebelumnya Koko yang juga sebagai Bujang IAIN Bengkulu 2017 dan ikut dalam pemilihan putra Indonesia Bengkulu dengan mendapatkan Runner Up .

“Sebelumnya saya keluar sebagai Runner up pada kompetensi pemilihan Putra Indonesia Provinsi Bengkulu yang diikuti oleh 12 peserta. Selanjutnya juara 1 dan 2 dibawa untuk berkompetensi lagi ditingkat nasional yang diselengngarakan di Bandung. Alhamdulillah saya meraih juara 1 dan mendapat gelar Putra Indonesia 2018″,  Ujar Koko Wiranata

Koko juga berharap semoga pihak kampus bisa memberikan support dan bantuan walaupun sedikit, tetapi akan sangat membantu beliau untuk membawa nama IAIN Bengkulu ke nasional bahkan Internasional diajang Men Of The year 2018 di Thailand.

Setelah mendapat gelar sebagai Putra indonesia, Koko dinobatkan sebagai Duta Konservasi Satwa Liar, Lingkungan hidup, dan Kemanusiaan. Selanjutnya Koko akan mengikuti kegiatan Konservasi Alam, mulai dari dalam negara hingga nantinya menjadi pembicara di Universitas Airlangga di Surabaya serta akan mengikuti pemilihan Men Of The Year 2018 di thailand.

Dr.Samsudin,M.Pd sebagi Wakil Rektor III, mengucapkan selamat kepada Koko Wiranata atas prestasi yang telah diraih sebagai Putra Indonesia 2018. Selain itu beliau juga mensupport Koko dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang merupakan kewajibannya sebagai putra Indonesia 2018.

“Atas nama lembaga kami mengucapkan trima kasih dan akan selalu mensupport Koko dalam mengikuti agenda-agenda yang bersifat nasional maupun internasional serta akan memberikan penghargaan kepada Koko dan mahasiswa yang berprestasi lainnya” Ungkap Dr.Samsudin,M.Pd,.

Harapan beliau kepada Koko saat mengikuti kegiatan nasional maupun internasional, harus bisa menjaga nama baik Pribadi, Lembaga, Keluarga, dan Provinsi serta bisa mensosialisasikan potensi yang ada di bengkulu kepada masyarakat luas. (Humas IAIN Bengkulu)

Depan IMG_0172 IMG_0181