Jurnal Nuansa Pascasarjana IAIN Bengkulu Didorong Segera Akredetasi

IAIN BENGKULU–Ditjend Pendidikan Islam Kementerian Agama RI gelar kegiatan Temu Pengelola Jurnal Pada PTKI. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Rocky Bukittinggi Sumatera Barat mulai tanggal 30 Mei 2018 – 1 Juni 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi pengelolaan Jurnal Ilmiah pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di Zona Jawa dan Sumatera.
Selain Pengelola Jurnal NUANSA Pascasarjana IAIN Bengkulu, peserta Temu Pengelola Jurnal ini di hadiri oleh seluruh pengelola jurnal pada PTKI Zona Jawa dan Sumatera angkatan I. Hadir dalam pembukaan para pejabat Kemenag RI yang terdiri dari Kasi Publikasi Ilmiah Dr. Mahrus Wahid, M.Ag, Kasi Penelitian dan Pengembangan Anis Masykur, S.Ag., M. Ag dan kasi Pengabdian Masyarakat Muhammad Aziz hakim, MH serta Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum.
Beberapa materi yang dibicarakan dalam temu jurnal PTKI ini disampaikan oleh Dr. Lukman Kasubdit Fasilitas Jurnal Kementerian Ristekdikti, Tata Kelola Jurnal menuju Akreditasi dan Bereputasi oleh Prof. Al Makin dari UIN Yogyakarta yang juga pengelola Jurnal Al-Jamiah (terindeks Scopus) serta Brainstorming Pengelolaan OJS PTKI Moraref oleh Kasubdit Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat Diktis Kemenag RI Dr. Suwendi, M.Ag.
Kasi Publikasi Ilmiah Dr. Mahrus Wahid, M.Ag berharap, agar pertemuan ini dijadikan momentum kebangkitan Jurnal Ilmiah di Indonesia dan menghasilkan rekomendasi penting bagi pengelolaan jurnal ilmiah bereputasi serta diharapkan dapat membantu dan mendorong setiap jurnal untuk terakreditasi dan bereputasi termasuk Jurnal NUANSA Pascasarjana IAIN Bengkulu, “sebab saat ini jurnal sudah menjadi kebutuhan penting bagi pengembangan dan publikasi keilmuan serta pengembangan karir para dosen”. (Qk Humas IAIN Bengkulu)

WhatsApp Image 2018-05-31 at 21.07.37 WhatsApp Image 2018-05-31 at 21.07.30