Pramuka IAIN Bengkulu Gelar Safari Ramadhan

IAIN BENGKULU — Gerakan Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu pada Ramadhan 1439 H menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan di desa Taba Lubuk Puding Kabupaten Seluma. Pada kegiatan ini anggota Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu selama 4 hari akan melakukan berbagai kegiatan dimana pelepasan kegiatan ini dilepas langsung oleh Sekretaris Mabigus Sri Ihsan, M.Pd.I di halaman Sanggar Pramuka IAIN Bengkulu. Kamis (31/5).

Pada kegiatan ini sebanyak 40 anggota Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu akan mengisi kultum di 15 Masjid yang berada di sekirar Desa Taba Lubuk Puding Kabupateng Seluma. Selain kegiatan tersebut Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu juga melakukan kegiatan Gotong royong pembersihan masjid dan juga makam, Perlombaan dan Pesantren Kilat bagi warga desa, serta santunan dan bagi sembako pada fakir miskin sebanyak 20 warga desa tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini anggota Pramuka dapat mengaplikasikan Dasa Dharma Pramuka Rela Menolong dan Tabah serta dapat Dipercaya”, jelas Sri Ihsan, M.Pd. I saat di temui usai pelepasan Safari Ramashan Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu.

Beliau juga menambahkan dibulan yang baik ini Racana IAIN Bengkulu agar dapat mengaplikasikan salam janji Gerakan Pramuka berupa Dasa Dharma Pramuka agar dapat dibaktikan secara nyata. (Humas IAIN Bengkulu).

WhatsApp Image 2018-06-03 at 11.49.13 WhatsApp Image 2018-06-03 at 11.49.14