Gelar Mubes Sema IAIN Bengkulu Wujudkan Mahasiswa Aktif dan Taat Aturan

IAIN BENGKULU — Senat Mahasiswa (Sema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menyelenggarakan Musyawarah Besar dengan mengangkat tema “Mewujudkan Mahasiswa yang Aktif dan Taat Aturan serta Mengedepankan Persatuan dan Kesatuan”. Musba ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Samsudin, M.Pd serta di hadiri oleh Wakil Dekan dilingkungan IAIN Bengkulu, dimana kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu. Sabtu (2/6)

Musyawarah Besar merupakan kegiatan dalam  rangka salah satunya penyusuan tatatertib bagi organisasi dalam kampus. Dalam sambutannya Ketua Panitia yang juga sekaligus Wakil ketua Senat Mahasiswa IAIN Bengkulu menyampaikan “Musyawar Besar Senat Mahasiswa yang pertama sehingga IAIN Bengkulu dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya serta dapat mewujudkan mahasiswa yang aktif dan taat aturan”, Jelas Lubis selaku Ketua Panitia kegiatan.

Sebelumnya Senat Mahasiswa IAIN Bengkulu bernama Majelis Permusyawarahan Mahasiswa (MPM) yang setiap periode pembentukannya telah memiliki tatatertib bagi mahasiswa. Dimana kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 2-3 Juni 2018 bertujuan untuk menumbuhkan sikap berorganisasi yang baik dimana kampus merupakan titik awal bagi mahasiswa untuk memiliki pengalaman dalam berorganisasi yang baik.

“Menempah mental dan menempah jiwa kepemimpinan, karena semua pemimpin bangsa ini berawal dari beorganisasi di dalam kampus”, terang Wakil Rektor III Dr. Samsudin, M.Pd

Belaiu juga menambahakan dengan bergabung di organisasi kampus ini menjadikan sebagai pembelajaran sehingga terbentuk etika berorganisasi yang baik. Kedepan akan terus di terapkan bembelajaran dan pemahaman etika berorganisasi yang harus dimiliki mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Kasubbag Kemahasiswaan IAIN Bengkulu serta Ketua alumni MPM, Presiden Mahasiswa, Ketua Dema Fakultas dan perwakilan UKM yang ada di IAIN Bengkulu. (Humas IAIN Bengkulu)

WhatsApp Image 2018-06-03 at 13.35.31 WhatsApp Image 2018-06-03 at 13.46.15WhatsApp Image 2018-06-03 at 13.35.32