HKI Tebarkan Seribu Wakaf untuk Safari Rahmadan

IAIN Bengkulu–Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari’ah IAIN Bengkulu melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yakni Safari Rahmadan 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Ka.prodi HKI Nenan Julir Lc.M.Ag. dan staf HKI Abdul Jaffar S.HI,M.HI serta diikuti oleh Mahasiswa HKI semester 2 dan 4. Yang dilaksankan di dua tempat yaitu Masjid Al-Mutaqin dan Masjid Nurul Imam yang berada di seputaran daerah Selebar Kota Bengkulu, Senin (21/05).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin 21 Mei 2018 sampai dengan 27 Mei 2018 dimulai dari Sholat Ashar hingga menjelang Magrib. Kegiatan ini dimulai dengan melakukan  bakti sosial,salah satunya bersih-bersih masjid, dilanjutkan dengan ceramah atau dakwah tematik lalu mengajar baca tulis Al-Qur’an baca tulis Al-Qur’an bagi anak-anak sekitar.

Menurut Kaprodi HKI Nenan Julir Lc.M.Ag, kegiatan ini merupakan yang pertama atau prototaip masih uji coba untuk bahan ulasan mereka kedepannya. Beliau juga berharap kegiatan ini secara terus menerus dilakukan dengan waktu dan tempat yg lebih spesifik.

“kegiatan ini merupakan perdana atau prototaip masih uji coba untuk bahan ulasan kita kedepan nya,inshAllah jika Allah mudahkan kegiatan ini akan di lakukan kedepan nya dengan waktu dan tempat yg lebih spesifik Misalnya di pedesaan yang ada di Provinsi Bengkulu,bahkan bila dierlukan di luar juga bisa” Terang Nenan Julir Lc.M.Ag selaku Kaprodi HKI

Beliau juga menambahkan semoga kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini bisa di tiru oleh prodi ataupun Fakultas yang lain.Karena bertepatan dengan Bulan Ramadhan maka mementum yang tepat untuk berlomba-lomba untuk kebaikan.

Tidak itu saja kegiatan serbu (seribu wakaf)  yakni pengumpulan wakaf yang dilakukan di Area Kampus IAIN Bengkulu selama beberapa hari dengan terkumpul kurang lebih sejumlah Rp. 1.500.000 . Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahkan wakaf  berupa barang fisik yaitu Lemari Etalase, beberapa Al-Qur’an dan beberapa peralatan sholat diserahkan secara simbolis oleh Ka.prodi HKI Nenan Julir Lc.M.Ag. dan staf HKI Abdul Jaffar S.HI,M.HI. Kepada DKM dan imam Masjid AL-Mutaqin kecamatan Selebar Bengkulu. Penututan dilakukan setelah melaksanakan sholat taraweh di Masjid tersebut.(Humas IAIN Bengkulu)

IMG-20180527-WA0012-1024x512 IMG-20180527-WA0006-1024x512 IMG-20180525-WA0030-1024x512