Dosen IAIN Bengkulu, Juarai MTQ IV KORPRI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018

 

IAIN BENGKULU — Amin Tedy, S.Th.I., M.Ag merupakan salah satu dosen IAIN Bengkulu yang berhasil meraih juara pertama MTQ IV KORPRI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018, MTQ IV KORPRI tahun 2018 dilaksanakan di Masjid At-Taqwah Provinsi Bengkulu pada tanggal 2-6 Juli 2018.

MTQ KOPRI ini merupakan MTQ khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diselenggarakan untuk menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu di MTQ tingkaat Nasional. Untuk di IAIN Bengkulu perwakilan pesertanya sebanyak tiga orang yang mengikuti tiga macam perlomban.

Kegiatan ini memperlombakan berbagai macam kategori perlombaannya antara lain Tilawah Al-qur’an, tilawah bil Mujawwad, dan tilawah tartil serta ada kaligrafi dan tahfiz golongan 1 juz, 2 juz, dan tahfiz surat pilihan-pilihan, Serta bidang dakwah.

Dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit pegawai negeri sipil yang memiliki kemampuan dibidang baca al-qur’an, kaligrafi, dan dibidang seni dakwah yang akan mengharumkan provinsi Bengkulu. Amin Tedy, S.Th.I, M.Ag mengatakan ada hal istimewah dalam perlombaan MTQ ini karena dia menjadi perwakilan institusi tempat dia berkerja. (Humas IAIN Bengkulu)