LPPM Adakan Bimtek Bagi Peneliti IAIN Bengkulu

 

IAIN BENGKULU — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bengkulu menyelenggarakan Bimbingan Teknis Keuangan dan Outcome Penelitian LPPM IAIN Bengkulu. Kegiatan ini mendatangkan 5 narasumber yang akan memberikan berbagai materi berkaitan dengan Penelitian kepada 69 peserta Bimtek yang keseluruhannya merupakan dosen IAIN Bengkulu. Bimtek dilaksanakan di Aula Djamaan Nur IAIN Bengkulu. Rabu (8/8)

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu para peneliti yang berada di IAIN Bengkulu, agar dapat menjadikan penelitiannya sebagai bentuk sebuah penelitian yang baik. Sebagai dosen dan juga peneliti, kegiatan ini memberikan strategi agar keduanya dapat berjalan dengan baik.

“Diminta agar para narasumber dapat membagikan teori dan juga pengalaman-pengalamannya kepada para peneliti yang ada di IAIN Bengkulu”, terang Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd saat menyampaikan sambutannya.

Beliau juga menambahkan untuk para peneliti yang ada di IAIN Bengkulu, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin, ambilah ilmu-ilmu yang dibagikan dan tanyakan sedalam mungkin tentang penerbitan ponelitian di jurnal-jurnal Nasional dan Internasional. Termasuk salah satunya strategi dalam percepatan menjadi seorang Profesor mengingat IAIN Bengkulu memiliki dua orang Profesor.

Pemateri pada Bimtek ini yakni Prof. Noorhaidi, MA, M. Phil, Ph. D selaku Direktur Pasca UIN Suka Yogyakarta dengan materi Publikasi Hasil Penelitian, Menembus Jurnal Nasional dan Internnasional. Kasubdit Penelitian Diktis Kemenag RI dengan materi Kebijakan Penggunaan Biaya Penelitian. Miftahul Huda, M. Si selaku Penerbit Biru Yogyakarta dengan materi Konversi Hasil Penelitian ke Publikasi Buku Ilmiah.Yudi Armansyah, M.Hum selaku Pengelola Jurnal Kontekstualita dengan materi Dinamika Publikasi Hasil Penelitian di Jurnal Ilmiah. Irjen Kemenag RI dengan materi Pertanggungjawaban Keuangan Penelitian. (Humas IAIN Bengkulu).

Prof. Noorhaidi, MA, M. Phil, Ph. D selaku Direktur Pasca UIN Suka Yogyakarta sedang menyampaikan materinya kepada peserta pada kegiatan Bimbingan Teknis Keuangan dan Outcome Penelitian LPPM IAIN Bengkulu.

Turut mendampingi Prof. Noorhaidi, MA, M. Phil, Ph. D., yaitu Wakil Rektor I IAIN Bengkulu Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd serta moderator kegiatan.

Para peserta Bimtek yang keseluruhannya merupakan peneliti dan juga dosen IAIN Bengkulu.