Program Studi KPI IAIN Bengkulu Berperan Aktif Dalam KNKI Askopis

IAIN Bengkulu – IAIN Bengkulu ikut berpartisipasi dalam kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI II) dengan tema Komonikasi Islam dan Ketahanan Nasional dalam Perspektif Komunikasi, Keindonesiaan dan keislamaan, diselenggaran oleh Asosiasi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis) Fakultas Dakwah IAIN Salatiga Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dihadari oleh Dekan, Wakil Dekan, Kajur dan KaProdi PTKIN se-Indonesia serta 160 orang peserta mewakili Program Studi KPI dan Dekanat masing-masing. Dilaksanakan di Hotel Laras Asri Salatiga dari tanggal 8-10 Agustus 2018 dan pembukaan konferensi  Rabu 8 Agustus 2018.

Kegiatan Askopis dalam bentuk KNKI ini dilaksankan setahun satu kali dengan mengadakan musyawarah secara terbuka dan demokrasi untuk menentukan tempat kegiatan selanjutnya, serta tuan rumah KNKI II kali ini yaitu IAIN Salatiga Jawa Tengah.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan rekomemdasi kepada pihak pemerintah terutama Diktis mengenai nomenklatur nama Fakultas, nama Jurusan,  nama Prodi serta Gelar dalam Fakultas Dakwah atau FUAD” Ujar  Moch. Zamroni selaku ketua Askopis.

Dalam sambutannya Dr. Mukti Ali, M.Si selaku Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi IAIN Salatiga, mengatakan bahwa keberadaan Askopis tentunya diharapkan dapat menjadi media bagi Program Studi KPI untuk membantu dalam Akreditasi Prodi.

Ditambahkan oleh Ka.prodi KPI FUAD IAIN Bengkulu Rini Fitria, S.Ag., M.Si. sekaligus panitia dan peserta dalam KNKI II, mengatakan  kegiatan KNKI ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh Asosiasi Prodi KPI sebagai wadah untuk bermusyawara bersama untuk memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan prodi KPI diselurih Indonesia. Dalam kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI II) ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan yakni Bedah Buku, Seminar Nasional, Panel Makalah-Call For Paper, dan Rapat Pleno dan Sosialisasi KNKI. (Humas IAIN Bengkulu)

Peserta KNKI Dari Seluruh PTKIN Se Indonesia

Ka.prodi KPI FUAD IAIN Bengkulu Bersama Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si, Memberikan Apresiasi Buku Media Komonikasi Politik

Pembukaan Konfensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI II)