LPM: Gelar Konsorsium Keilmuan Dosen

Pemberdayaan Konsorsium Keilmuan Dosen Di Lingkungan IAIN Bengkulu diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bengkulu. Dibuka secara langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu yang diwakili oleh Dr. Kh. Zulkarnain Dali, M.Pd selaku Wakil Rektor I, peserta kegiatan tersebut 54 orang  yang merupakan perwakilan dari dosen IAIN Bengkulu. Dilaksanakan di Gedung Pelatihan IAIN Bengkulu, Senin (20/08)

Kegiatan tersebut merupakan follow up dari kegiatan Finalisasi Konsorsium Dosen yang dilaksanakan tanggal 15 Agustus Kemarin dengan tujuan agar para dosen IAIN Bengkulu dapat melakukan kolaborasi dalam mempersiapkan pembelajaran masing-masing Fakultas.

Menurut Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd saat membuka acara, Konsorsium dosen adalah sarana kerjasama, pengembangan potensi dan konsultasi bagi dosen dan komunitas ilmiah yang berkarakter flexsible, inklusif, progresif, inovatif dan kompetitif. Konsorsium dosen juga berfungsi sebagai sarana untuk menyusun bentuk dan agenda pengembangan diri dan keilmuan sesuai  bidang ilmu yang ditekuni dan wilyah penelitian diminati, maka dari itu, menurutnya sangat wajib konsorsium ini diadakan dan di ikuti oleh dosen IAIN Bengkulu.

“Konsorsium dosen ini  untuk menyusun bentuk dan agenda pengembangan keilmuan sesuai bidang bidang ilmu masing-masing” Ungkap Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd selaku Wakil Rektor I

Menurut Dr. Aan Supian, M.Ag selaku kepala LPM IAIN Bengkulu kegiatan ini merupakan kolaborasi dosen dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran dimasing masing fakultas ataupun program studi karena nanti mereka akan berkumpul sesuai konsorsium keilmuannya, sehingga mereka dapat menyusun silabus dan RPP persemester serta dapat mengevaluasi dalam motode pembelajaran perkuliahan. kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan agenda penyampaian materi dan kemudian akan membentuk kelompok sesuai konsorsium keilmuan masing-masing.

“Konsorsium dosen ini utk berkolaborasi antar dosen untuk mempersiapkan pembelajaran masing-masing Fakultas di IAIN Bengkulu, dan kegiatan berlangsung satu hari” Terang Dr. Aan Supian, M. Ag selaku kepala LPM IAIN Bengkulu. (Humas IAIN Bengkulu)