Pusat Perpustakaan Adakan User Education bagi 2.254 Mahasiswa

 

IAIN BENGKULU – Pusat Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menyelenggarakan kegiatan User Education (Pendidikan Pemustaka) dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pemustaka yang Tertib dan Cerdas dalam Pemanfatan Literasi Informasi”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Hj. Khairiah, M.Pd selaku Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu dengan peserta yang keseluruhannya merupakan mahasiswa baru IAIN Bengkulu.

Sebanyak 2.254 mahasiswa akan mengikuti kegiatan User Education yang dibagi menjadi 8 sesi. Sesi pertama diikuti sebanyak 600 mahasiswa serta sesi selanjutnya akan dilanjutkan hingga selasa besok. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Gedung Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu yang dihadiri oleh Kepala Biro AUAK, Kepala Pusat Perpustakaan, Duta Baca Provinsi Bengkulu serta Dosen dan Karyawan IAIN Bengkulu. Kamis (3/9).

“Kegiatan ini dinilai sangat bagus dan juga tepat bagi pemustaka-pemustaka baru IAIN Bengkulu sebagai pengenalan tentang Perpustakaan IAIN Bengkulu, terbukti dengan antusiasme peserta kegiatan yang sangat luar biasa”, ujar Kepala Biro AUAK Dr. Hj. Khairiah, M.Pd saat menyampaikan sambutan pada pembukaan User Education (Pendidikan Pemustaka).

Ditambahkan dari antusiasme mahasiswa ini, semoga pengelola perpustakaan dapat melayani dari ribuan pemustaka di Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu. dengan meningkatnya peminat antusiasme pemustaka aktif IAIN Bengkulu akan berdampak baik bagi Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu.

“Dari banyaknya dan juga bertambahnya pemustaka di Pusat Perpustakaan dapat membantu untuk peningkatan akreditas perpustakaan IAIN Bengkulu”, terang Ahmad Irfan, S.Sos. I., M.Pd.I selaku kepala Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu.

Beliau menambahkan dari kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan koleksi-koleksi yang ada, suasana di Pusta Perpustakaan IAIN Bengkulu serta cara memanfaatkan koleksi yang ada. Kegiatan ini berlangsung dalam 8 sesi yang diselenggarakan mulai dari tanggal 3 -4 September 2018. (Humas IAIN Bengkulu)

Foto Bersama Kepala Biro AUAK Dr. Hj. Khairiah, M.pd bersama Duta Baca 2018 serta pengelola Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu.

Kepala Biro AUAK saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Peserta User Education (Pendidikan Pemustaka) sesi pertama

Foto Bersama 

Penyematan tanda peserta User Education (Pendidikan Pemustaka) Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu.