KKN IAIN Bengkulu Adakan Lomba Islami Se-kecamatan Sukaraja

IAIN Bengkulu–Kegiatan Lomba Islami Se-kecamatan Sukaraja yang diadakan oleh KKN IAIN Bengkulu dengan tema “Menciptakan Generasi Penerus Yang Berakhlak Mulia dan Ta’at Beragama. Kegiatan ini dihadari oleh Ketua LPPM IAIN Bengkulu, Kasubbag Humas, Camat Sukaraja, Ketua KUA Sukaraja, dan Kapolsek Sukaraja serta 150 peserta lomba. Kegiatan dilaksanakan di Masjid  Muhajirin Desa cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja, Sabtu (01/09).

Kegiatan ini untuk mewujudkan hubungan baik antara masyarakat se-kecamatan Sukaraja  dan sebagai bentuk kontribusi antara mahasiswa KKN IAIN Bengkulu dan masyarakat untuk mewujudkan generasi Islam di lingkungan tersebut.

Dalam sambutannya saat membuka acara Camat sukaraja Drs. Ramlan Efendi mengucapkan terima kasih  kepada mahasiswa IAIN Bengkulu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, beliau juga berharap kegiatan seperti ini berlanjut dan tidak terputus sampai disini.

“Masyarakat kecamatan Sukaraja ini sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan Islami seperti ini, walpun keterbatasan tenaga dan dana tidak menjadi penghambat mereka untuk melaksanakan kegiatan ini” Terang Camat Sukaraja Drs. Ramlan Efendi

Ditambahkan oleh Ketua LPPM IAIN Bengkulu Dr. Mus Mulyadi, M.Pd, Kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi kepada anak-anak belajar agama, karena pengenalan agama harus dimulai dari usia dini. Kegiatan tersebut baru dilakukan di kecamatan Sukaraja dan beliau berharap semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh anggota KKN di kecamatan-kecamtan yang lain.

Harapan disampaikan oleh Lubis selaku Koordinator Kecamatan Sukaraja , semoga kegiatan ini sukses dan bisa menunjukan hasil didikan IAIN selama dua bulan dan bisa memberikan nama baik untuk IAIN Bengkulu

Sebanyak 19 desa yang mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari kecamatan sukaraja dengan empat cabang perlombaan yaitu Adzan, Praktek Sholat yang benar, Mengaja dan Kaligrafi. (Humas IAIN Bengkulu)