IAIN Bengkulu Dan BKKBN Siapkan Generasi Muda Pemimpin Bangsa

 

IAIN BENGKULU — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Kuliah Umum bersama Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, sekaligus  Plt. Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dr. Ir. Dwi Listya Wardhani, M.Si, Dip. Com.  dengan mengangkat tema “Menuju Indonesia Emas 2045, Mempersiapkan Generasi Muda Sebagai Pemimpin Bangsa”.  Dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu. Selasa (4/9).

Dalam sambutanya Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu Busmar Edisyaf, SP, MM,  berharap untuk memperkuat rasa kebangsaan, sesuai dengan tema karena 2045 merupakan 100 tahun kemerdekaan, jadi mulai dari sekarang kita mempersiapkan pemimpin bangsa generasi emas. Karena pemuda sekaranglah yang akan mengisi dan juga memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa pada saat itu. Beliau menambahkan semoga dengan kegiatan ini menjadi bekal sebagai persiapan pemimpin masa depan terang Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu.

Busmar Edisyaf, SP, MM. selaku kepala BKKBN Provinsi Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

Wakil Rektor I Dr. KH Zulkarnain Dali, M.Pd menyampaikan sambutannya saat membuka acara , PIK M memiliki dampak yang baik bagi masyarakat, karena dengan adanya PIK M dapat membantu mensosialisasikan program-progam  BKKBN, karena pemuda hari ini pemimpin hari esok serta hindarilah perilaku-perilaku negatif.

Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd., saat menyampaikan sambutan mewakili Rektor IAIN Bengkulu pada Pembukaan Kuliah Umum bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Bengkulu.

“PIK M itu sangat diperhatikan di IAIN Bengkulu karena sebagai pusat informasi konseling mahasiswa, dan akan berdampak pada perkembangan anak muda karena mereka mengetahui tentang kondisi anak muda kekinian” Ungkap Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd selaku Wakil Rektor I IAIN Bengkulu. (Humas IAIN Bengkulu)

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, sekaligus  Plt. Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dr. Ir. Dwi Listya Wardhani, M.Si, Dip. Com., Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd serta Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu saat memasuki Gedung Auditorium IAIN Bengkulu.

Foto Bersama Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, sekaligus  Plt. Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dr. Ir. Dwi Listya Wardhani, M.Si, Dip. Com., Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd serta Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu.

Wakil Rektor I Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd saat menerima sekapur sirih dari penari Tari Penyambutan khas Bengkulu.

Tamu undangan dan juga peserta Kuliah Umum bersama BKKBN Bengkulu.