Untuk Peningkatan Publikasi di Jurnal Internasional Dosen, FTT Adakan Talk Show

IAIN Bengkulu–Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu menyelenggarakan Talk show  dengan tema “Dosen dan Publikasi di Jurnal Internasional Berprestasi: Kewajiban atau Kebutuhan.  Dengan mendatangkan narasumber secara langsung dari Universiti Sains Malaysia (USM) Penang M.Arif Rahman Hakim yang merupakan kandidiat doktor USM. Dibuka secara langsung oleh Dr. Ali Akbar Jono, S.Ag, M.Pd selaku Wakil Dekan II  dan dihadiri oleh dosen Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. Dilaksankan di Gedung C4 FTT IAIN Bengkulu, Rabu (05/09)

Wakil Dekan II Dr. Ali Akbar Jono, S.Ag, M.Pd menyampaikan sambutan saat membuka acara  bahwa kegiatan ini merupakan langkah inovasi untuk membuka perhatian tentang  tuntutan pada saat ini karena salah satu prinsip publikasi secara ilmiah yaitu publikasi di jurnal internasional yang sesuai dengan tingkatan dan standar yang harus dipenuhi.

“Kita dalam lingkup PTKIN harus mengetahui tuntutan pada saat ini karena merupakan  kewajiiban untuk  memenuhi komunikasi ilmiah dan semua yg berpendidikan dosen berkewajiban untuk melakukan komunikasi ilmiah serta  harus dipublikasikan ke semua kalangan masyarakat “ terang Dr. Ali Akbar Jono selaku Wakil Dekan II.

Beliau juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dosen-dosen akan lebih aktif dan kreatif dalam melakukan penelitian dan bisa memperdayakan mahasiswa karena bisa membangkitkan motivasi untuk melakukan penelitian.

Dijelaskan oleh ketua Prodi Tadris IPA Abdul Aziz Mustamin, M.Pd.I bahwa  Tujuan  dari kegiatan ini untuk menginggatkan kembali tentang publikasi baik secara tips dan trik serta bisa berkontribusi secara nasional bahkan internasional, dan dosen-dosen yang mengikuti kegiatan ini merupakan dosen yang tergolong usia milenial dengan tenaga yang masih kuat, dan sangat dibutuhkan  untuk mempublikasikan penelitian-penelitian mereka. (Humas IAIN Bengkulu)


Penyerahan Cindra Mata Dari Universiti Sains Malaysia Kepada Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu

Photo Bersama Peserta Kegiatan Talk Show  dan Narasumber M. Arif Rahman Hakim Dari Universiti Sains Malaysia 

Photo Bersama Peserta Kegiatan Talk Show  dan Narasumber M. Arif Rahman Hakim Dari Universiti Sains Malaysia