LPPM IAIN Bengkulu Selenggarakan Bimtek dan Evaluasi KKN 2018

 

IAIN BENGKULU — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengadakan Bimbingan Teknik Sosialisasi Kelembagaan dan Evaluasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lokasi KKN IAIN Bengkulu tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kecamatan Air Periukan Kab. Seluma. Jum’at (7/9).

Tujuan dari kegiatan ini yakni sebagai sosialisasi IAIN Bengkulu kepada masyarakat serta evaluasi penyelenggaraan KKN tahun 2018 yang telah berlangsung selama 2 bulan. KKN ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral.

“Sekecil apapun pekerjaan kerjakanlah dengan semaksimal dan sebaik mungkin. Apa yang dikerjakan hari ini kerjakanlah untuk orang banyak dan bekerjalah dengan ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu. Sehingga apapun yang dikerjakan oleh mahasiswa kerjakanlah secara ikhlas untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat”, terang Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M. Ag., MH saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi.

Beliau menambahkan Kab. Seluma merupakan salah satu kabupaten yang mudah di jangkau dari kota Bengkulu sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi pengembangan IAIN Bengkulu, dimana IAIN Bengkulu kedepan akan berupaya beralih status menjadi UIN yang sangat membutuhkan lokasi pengembangan kampus.

Peserta kegiatan ini yakni seluruh Kepala Desa serta mahasiswa KKN IAIN Bengkulu yang telah mengabdi di masyarakat selama 2 bulan di Kecamatan Sukaraja, Air Periukan dan Lubuk Sandi kabupaten Seluma serta Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah.

“IAIN Bengkulu merupakan Perguruan Tinggi yang mengembankan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi. Salah satunya yakni pengabdian masyarakat. Tahun ini pengabdian masyakarat IAIN Bengkulu diikuti sebanyak 1400 peserta, yang terbagi di Kecamatan yang berada di Kab. Seluma dan Bengkulu Tengah serta KKN Luar Negeri dan Kewirausahaan yang berlokasi di Kab. Boyolali, Jawa Tengah”, ujar Dr. Mus Mulyadi, M.Pd saat menyampaikan sambutannya.

Ditambahkannya diharapkan KKN kedepan dapat berjalan dengan baik, masukkan dan juga saran yang membangun sangat dibutuhkan demi kemajuan dan kesuksesan IAIN Bengkulu dalam melaksanakan KKN.

“Kegiatan ini sangat langka di dapatkan, jadi manfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang ada terlebih lagi narasumber kali ini yakni Rektor IAIN Bengkulu. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kepada masyarakat”, jelas Sofian, SH selaku Sekretaris Camat Air Periukan.

(Humas IAIN Bengkulu)

Kasubbag Humas Dokumentasi dan Publikasi, Sri Ihsan, M.Pd.I berfoto bersama saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknik Sosialisasi Kelembagaan dan Evaluasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018.

Rektor IAIN Bengkulu, Sekretaris Camat Kecamatan Air Periukan dan Kepala LPPM IAIN Bengkulu.

Tamu Undangana kegiatan Bimbingan Teknik Sosialisasi Kelembagaan dan Evaluasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018.

Mahasiswa peserta kegiatan Bimbingan Teknik Sosialisasi Kelembagaan dan Evaluasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018.

Foto bersama Rektor IAIN Bengkulu, Sekcam Kec. Air Periukan dan kepala Desa yang menjadi lokasi KKN IAIN Bengkulu tahun 2018.