KKN Berjalan Sukses, 1400 Mahasiswa KKN Ditarik

 

IAIN BENGKULU — Serah Terima Penarikan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu Angkatan VI tahun 2018 yang di selenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Bengkulu. Serah terima ini dilakukan di setiap Kecamatan yang menjadi lokasi KKN IAIN Bengkulu yakni Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Seluma Barat, dan Kec. Lubuk Sandi Kabupaten Seluma serta Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah. Kamis (13/9).

Sebanyak 1400 mahasiswa KKN IAIN Bengkulu secara resmi dikembalikan oleh Camat dimasing-masing kecamatan yang menjadi lokasi KKN IAIN Bengkulu angkatan VI tahun 2018. Salah satu tugas mahasiswa untuk menyelesaikan studinya yakni melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti yang telah dilakukan saat ini yakni melaksanakan KKN angkatan VI tahun 2018.

“Setelah penarikan KKN, mahasiswa untuk segera menyelesaikan administrasi seperti laporan dan segera untuk aktif malakukan perkuliahan semester ganjil yang telah berlangsung”, terang Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Dr. Suhirman, M.Pd.

Dekan FUAD saat sambutanya pada kegiatan serah terima penarikan mahasiswa KKN angkatan VI tahun 2018 di Kecamatan Air Periukan Kab. Seluma

Beliau menambahkan KKN yang telah dilaksanakan selama dua bulan lebih diharapkan ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan di tengah masyarakat dapat menerapkan serta terus bekerja dan mengabdikan kepada masyarakat walaupun disekitar tempat tinggal mahasiswa tersebut.

“Secara menyeluruh kegiatan KKN 2018 telah terlaksana dengan lancar dan juga program-program yang telah berjalan dengan baik. Kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama dan juga partisipasi masyarakat dan juga perangkat pemerintahan kecamatan dan desa di lokasi KKN yang dapat menerima mahasiswa KKN IAIN Bengkulu tahun 2018”, ujar Dr. Asnaini, MA selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dekan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu Dr. Asnaini, MA saat diwawancarai usai menerima mahasiswa KKN oleh camat kecamatan Sukaraja.

Sambutan Sekretaris Camat Kecamatan Air Periukan saat menyerahkan Mahasiswa KKN IAIN Bengkulu.

Dengan suksesnya kegiatan KKN tahun 2018, Camat dari masing-masing kecamatan menyampaikan tanggapan mereka bahwasanya program kerja dari KKN mahasiswa IAIN Bengkulu telah banyak membantu masyarakat terlebih lagi mahasiswa IAIN Bengkulu lebih kepada program berbasis masjid. Semoga masyarakat terus mengaktifkan masjid dan terus menjalankan program yang telah dibuat mahasiswa KKN di setiap masjid yang ada di desa.

Mahasiswa KKN Angkatan VI saat mengikuti upacara serah terima penarikan mahasiswa KKN angkatan VI tahun 2018 di Kecamatan Air Periukan Kab. Seluma.

Dekan FUAD dan Sekcam Kecamatan Air Periukan saat menyerahkan berkas penarikan mahasiswa KKN IAIN Bengkulu.

Dekan FUAD menyerahkan cendramata kepada Sekcam sebagai kenang-kenang telah melaksanakan KKN IAIN Bengkulu tahun 2018

Foto bersama Dekan FUAD, Sekcam Kecamatan Air Periukan serta Perangkat Desa.