IAIN Bengkulu – Kegiatan Cross Cultural Understanding International Seminar dengan Tema “Understanding The Culture, Understanding The Word” diselenggarakan oleh International Relations Office (IRO) IAIN Bengkulu, yang mendatangkan langsung narasumber Kania Mezariani Guzami, M.Sc of the university of Aberdeen scholarship, scotland, UK dan Martina Jaskov Czech Republic Fellow. Dilaksanakan di gedung Auditorium IAIN Bengkulu, Senin (26/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa yang berniat atau bercita-cita untuk keluar negeri dengan mengetahui terlebih dahulu budayah negara tersebut. Wakil Rektor III Dr. Samsudin, M.Pd, menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa yang berniat keluar negeri.

Wakil Rektor III Saat Menyampaikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara

“Persiapkan diri kalian dari sekarang untuk keluar negeri dengan memahami budaya mereka” kata Wakil Rektor III

Dijelaskan oleh Reko Srasi, M.Pd, selaku Kepala IRO IAIN Bengkulu, bahwa seminar ini dibuat utuk mempersiapkan mahasiswa IAIN Bengkulu, jika ditahun yang akan datang ikut pertukaran mahasiswa keluar negeri atau ikut beasiswa keluar negeri.

“Agar mahasiswa tidak terkejut dengan budaya baru seketika mereka berkunjung atau melanjutkan pendidikan diluar negeri” Terang Reko Serasi

Selain itu beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memeberikan pengetahuan kepada mahasiswa berkaitan dengan budaya, dimana Indonesia juga menjalin kerjasama dengan czech Republic berkaitan dengan budaya, yang mana harus dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa.

Materi yang disampaikan pada seminar ini berkaitan dengan empat budaya dari empat negara, antara lain Czech Republic Fellow, Managascar, Canada, dan Scotland. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala IRO IAIN Bengkulu dan jajarannya, serta mahsiswa sebanyak 400 orang dari IAIN Bengkulu maupun dari kampus lain. (Humas IAIN Bengkulu)

Wakil Rektor III Saat Menyerahkan Kenang-kenangan Kepada Narasumber

Wakil Rektor III Saat Menyerahkan Kenang-kenangan Kepada Narasumber

Moderator Seminar

 Photo Wakil Rektor III Bersama Dengan Narasumber dan Pengurus IRO